Pihak Terkait Ditekan Untuk Memberikan Klarifikasi Pada Proyek Siluman SDN Lenggah Jaya 02

More articles

spot_img

Kabupaten Bekasi, investigasi news – Pembangunan rehabilitasi Sekolah Dasar (SD) Negeri Lenggahjaya 02 yang berlokasi di jalan Tapak Serang Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, diduga proyek Siluman Rabu (29/5/2024).

Pasalnya, tidak ditemukan papan informasi yang tertera di lokasi proyek dan kurangnya transparansi juga melanggar UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta abaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Saat di konfirmasi awak media salah satu pekerja yang enggan di sebutkan namanya dirinya mengaku sudah bekerja selama tiga hari tanpa menerima Alat Pelindung Diri (APD) seperti helm, rompi dan sepatu pelindung.

“Pemasangan keramik pengecatan dan perbaikan plafoon, gentengnya cuma dibersihin doang,”ucap salah satu pekerja.

Ketidakadaan papan informasi dan minimnya penerapan standar keselamatan kerja menimbulkan keprihatinan terkait pelaksanaan proyek ini. Kepada pihak terkait segera memberikan klarifikasi dan memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk menyediakan APD yang memadai bagi para pekerja.

“Pengawas cuma datang sekali sejak proyek dimulai,”ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Pelaksana proyek, Konsultan dan Pengawas belum dapat dikonfirmasi untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai temuan ini. Roni

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img