Iklan bank Jatim

Kadis Kominfo Kota Serahkan Radio ke KPID untuk Dibagikan ke Masyarakat di Pasar

More articles

Bengkulu, Investigssi.News – Komisi Penyiaran Informasi (KPI) pusat dan KPID Bengkulu bekerjasama dengan pemerintah daerah sedang melakukan program kegiatan Radio Akademi. Salah satu rangkaian dari program Radio Akademi adalah membagikan radio kepada masyarakat di pasar.

Terkait program ini, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kominfo Kota Bengkulu ikut memberikan 5 unit radio sebagai bentuk dukungan. Radio tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Kominfo Gitagama kepada Wakil Ketua KPID Fonika Thoyib yang berkunjung ke ruang kerja kadis kominfo, Kamis (17/10/2024).

“Jadi KPID bekerjasama dengan pemkot dalam hal ini dinas kominfo turut serta dalam hal menggalakkan kembali gerakan untuk mendengarkan radio. Program KPID ini kita respon positif. Ditengah semua keterbatasan pemkot, maka pemkot ikut berkontribusi di dalam mensukseskan gerakan mempopulerkan kembali masyarakat untuk mau mendengarkan radio,” ujar Gita.

Baca Juga :  Wawali : Kenali Narkoba dan Jauhi

Menurut Gita, walaupun pada kenyataannya yang namanya platform media sekarang orientasi masyarakatnya sudah mulai bergeser dari yang namanya platform media konvensional ke platform media digital, namun ia berharap semua platform media konvensional sudah mulai bertransformasi menuju era digital.

“Sebagai contoh RRI, mereka disamping tetap menayangkan siaran radio konvensionalnya tetapi di dalam platform digital mereka kan juga bisa menayangkan siaran yang sama tetapi dengan format yang berbeda,” jelas Gita.

Masih kata Gita, sebagai alat pemersatu bangsa dan untuk menjaga keutuhan NKRI serta untuk mensosialisasikan semua hal terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, radio itu memegang peranan yang sangat sentral.

“Tentu hal ini sangat kita respon positif dan kita dukung,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Raih Peringkat 2 TOP GPR Award 2021

Sementara itu, Wakil Ketua KPID Fonika Thoyib saat diwawancarai menjelaskan bahwa program kegiatan radio akademi adalah pelatihan untuk SDM radio yang ada di Provinsi Bengkulu dalam rangka kembali meningkatkan kapasitas mereka bagaimana agar kemudian mereka bisa berinovasi.

“KPID sebagai lembaga negara yang melakukan pengawasan di bidang tv dan radio selalu mengkampanyekan mari mendengarkan radio. Salah satu rangkaian dari program radio akademi, adalah hari ini kita akan membagikan radio kepada masyarakat di pasar. Alhamdulillah hari ini kami mendapat support dari Dinas Kominfo Kota Bengkulu menambahkan jumlah radio yang akan kami bagikan menjadi 50 radio,” ujarnya.

Rencananya radio tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di pasar seperti kepada tukang pangkas rambut, tukang jahit dan lainnya. (R)

Baca Juga :  Berikut Proses Pembangunan Jalan Beton Secara Sederhana

Sumber: mckb

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest