Pj Walikota Apresiasi Program ‘Dapur Masuk Sekolah’ Kodam II/Sriwijaya

Bengkulu, Investigasi.News – Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya, yakni “Program Dapur Masuk Sekolah”, mulai bergulir di Sekolah Dasar Negeri di Kota Bengkulu.

Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, kali ini menyasar kepada Siswa/Siswi yang bersekolah di SDN 73, di Kecamatan Singaran Pati, Sabtu (3/2).

Dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodim 0407/Kota Bengkulu telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi.

Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0407/Kota Bengkulu telah memfasilitasi kegiatan dapur masuk sekolah, yang mana merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya.

Kemudian, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Arif Gunadi mengatakan siap mendukung berbagai kegiatan positif seperti dapur masuk sekolah, apalagi ini sebagai salah satu upaya menekan angka stunting sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

“Prioritas Pemerintah Pusat ialah penanganan stunting di setiap daerah, sehingga diberbagai daerah angka stunting nya ‘Nol’,” ujar Arif.

Untuk di Kota Bengkulu sendiri, berdasarkan survei kesehatan saat rakor dengan Pempus angka stunting di Kota Bengkulu diangka Nol, namun masih ada yang berisiko stunting. Oleh karena itu, pemerintah bersama stakeholder melakukan berbagai intervensi untuk memenuhi asupan gizi anak-anak di Kota Bengkulu, sebagai bentuk pencegahan stunting.

“Kegiatan seperti ini (dapur masuk sekolah) harus terus dilakukan. Tak hanya sekolah di tengah kota saja, di pinggiran kota juga akan kita lakukan,” tambahnya.

Pada intinya, Pemerintah selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. Selain itu, apabila ada masyarakat membutuhkan bantuan pemerintah dapat melaporkan ke OPD terkait sesuai dengan permasalahan yang terjadi.

Sementara itu, Dandim 0407 Kota Bengkulu diwakili Kasdim Letnan Kolonel Kavaleri Budiman menerangkan, Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian TNI AD untuk menambah nilai gizi anak-anak sekolah dan meningkatkan kecerdasan serta mengurangi tingkat stunting khususnya di Kota Bengkulu, anak-anak sekolah terutama anak SD.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten I Eko Agusrianto, Staf Ahli Pemkot I Made Ardana, Kadikbud A Gunawan, Dinsos Sahat M Situmorang, Dinas Koperasi dan UKM Nurlia Dewi, Kalaksa BPBD Will Hopi, Plt Kadinkes Joni, Camat Singaran Pati Alex Periansyah, Kepsek SDN 73 Rismi Yansi dan jajaran Pemkot Bengkulu lainnya. (R)

Sumber: mckb
Dokumentasi: Kodim 0407/Kota Bengkulu – Sendi S

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles