Launching Portal SDI dan Bimtek Sub Admin Produsen Data Kabupaten Benteng

More articles

spot_img

BengkuluTengah, Investigasi.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Benteng mengadakan acara Launching Portal Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Benteng dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sub Admin Produsen Data SDI Kabupaten Benteng, bertempat di Aula Hotel Puncak Tahura, Kamis, (07/03/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Benteng H. Elyandes Kori, S.E.,M.Si dalam hal ini mewakili Setda Benteng, turut hadir Kepala Dinas Kominfotik Benteng Rahmat Apriadi, S.STP., M.E., Sekretaris OPD dan Sub Admin Produsen SDI serta undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Elyandes Kori menyampaikan bahwa perkembangan teknologi saat digital saat ini sangat memberi kemudahan bagi siapa saja yang ingin mengakses data, dimana saja dan kapan saja, berbagai tampilan informasi data yang disajikan dimaksudkan untuk mempercepat akses bagi para pengguna untuk memperoleh data yang diperlukan.

“Saya harap dukungan dari seluruh OPD yang menjadi produsen data agar secepatnya mempersiapkan data dan menginput ke dalam portal SDI Kabupaten Bengkulu Tengah agar memberikan manfaat untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujarnya.

Perlu diketahui, Pemberlakuan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, mencantumkan kewajiban penyebarluasan data. Pada tanggal 11 Oktober lalu forum SDI Kabupaten Benteng telah membuat kesepakatan bersama tentang daftar data yang akan dianalisa, dihimpun dan disebarluaskan. (R)

Sumber: MC Benteng

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img