Peringatan May Day Bengkulu Tahun 2024 Berpusat Di Kabupaten Benteng

More articles

spot_img

Bengkulu Tengah, Investigasi.News – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si.,menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024 Provinsi Bengkulu, bertempat di Lapangan Bola Desa Kembang Seri Kabupaten Benteng. Rabu lalu (1/5/2024)

Kegiatan di buka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Drs. Chairil Anwar,. M.Si.,. Tampak hadir Ketua SPSI Provinsi Bengkulu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Kadis Nakertrans Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Benteng, Kadis Sosial Provinsi Bengkulu serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Chairil Anwar menyampaikan ucapan selamat memperingati may day bagi para pekerja seluruh Indonesia terkhususnya di Provinsi Bengkulu.

“Dengan peringatan may day ini di harapkan dapat membawa kebaikan bagi semua masyarakat dan daerah kita tercinta. Kita sangat mengapresiasi kepada seluruh asosiasi pekerja di provinsi Bengkulu telah menjadikan peringatan may day ini dengan keragaman manfaat dengan kolaborasi bersama pemerintah serta stakeholder lainnya, bukan untuk unjuk rasa saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Benteng Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si. menyampaikan terima kasih kepada KSPSI Bengkulu, SPPP-SPSI Bengkulu dan FSPMI Bengkulu serta Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menggelar kegiatan may day dan berpusat di Kabupaten Benteng.

“Kami mengajak masyarakat ikut partisipasi dalam kegiatan sosial Hari Buruh Internasional atau May Day pada hari ini. Kegiatan- kegiatan sosial telah mulai dilaksanakan. Seperti sunatan masal, pengobatan gratis,donor darah serta pemberian alat-alat kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya

Dikesempatan yang sama, Ketua Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPPP-SPSI) Provinsi Bengkulu Septi Peryadi menjelaskan bahwa provinsi Bengkulu mengadakan bakti sosial dalam peringatan may day ini. Di harapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan kedepannya.

“Keadaan buruh masih belum merdeka, dengan undang-undang cipta kerja kita ajukan dari serikat pekerja bahwa dalam kegiatan tidak melibatkan pemangku kekuasaan. Keputusan MK dan Pemerintah tidak diperbaiki selama 2 tahun. Peraturan Perundangan dikeluarkan setelah undang-undang cipta kerja tidak diperbaiki dengan catatan isinya tidak juga tidak terlalu berbeda. Undang- undang cipta kerja malah banyak pemangkasan hak-hak buruh, Undang-undang cipta kerja no.6 tahun 2023 menyatakan bahwa seluruh pekerja boleh dikontrakan tanpa pesangon. Saya harapkan semoga kedepannya pekerja dapat lebih baik haknya diberlakukan,” jelasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan pendidikan secara simbolis dan bantuan alat-alat kesehatan, lalu pemantauan terhadap kegiatan sosial. Kegiatan di akhiri dengan Diskusi Ketenagakerjaan tentang proses beracara di pengadilan dengan hubungan Industrial dan tentang Serikat Pekerja/Buruh hingga selesai. (R)

Sumber: mc benteng

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img