Dandim Pimpin Sertijab Danramil Jajaran

Batang, investigasi.news – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danramil. Acara Sertijab berlangsung di Aula Makodim 0736/Batang Jl. Jendral Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Batang, Kamis ( 08/09/22 ).

Kegiatan diikuti oleh Kastaf Kodim Mayor Inf Slamet Muchadi, Para Danramil dan Perwira Staf serta perwakilan dari anggota Kodim 0736/Batang, Ketua Persit KCK Cab XXIV Dim 0736/Batang beserta pengurus dan ASN Jajaran.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0736/Batang mengucapkan selamat Kepada Kapten Cba Dwi kistanto yang menjabat Danramil 03/Gringsing dan Kapten Inf Gunawan yang menjabat Danramil 01/Subah, hari ini resmi menduduki jabatan baru segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi wilayah, “ungkapnya”.

Penyerahan dan penerimaan jabatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memenuhi kepentingan organisasi dan disisi lain sebagai upaya pembinaan karier bagi yang bersangkutan dengan melaksanakan Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah pengalaman dan wawasan penugasan.

Dengan adanya penugasan yang beragam seperti ini, diharapkan inovasi dan kreativitas baru akan berkembang, yang pada akhirnya akan dapat mendorong kemajuan bagi TNI Angkatan Darat pada umumnya dan Kodim 0736/Batang pada khususnya dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas ke depan “Harap Dandim”.

Kita ketahui bersama bahwa prajurit yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan sebagai Danramil memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, karena dituntut untuk mampu merencanakan, mengkoordinasikan, mengendalikan dan mampu mengawasi pelaksanaan kegiatan dari Komando Atas serta kewilayahan dan juga memerlukan landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi yang ditopang dengan Profesionalisme, memberdayakan semua unsur menjadi satu kekuatan secara sinergis dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok Kodim 0736/Batang, “pungkas Dandim”. Peni