SMK Negeri 7 Jember Adakan Workshop Penguatan Kelembagaan BKK

More articles

Jember, Investigasi.news – Dengan bekerjasama antara SMK Negeri 7 Jember dengan Dinas Ketenagakerjaan, SMK Negeri 7 Jember mengadakan penguatan Bursa Kerja Khusus yang bertempat diAula sekolah pada tanggal 10 – 11 Juli 2024.

Kegiatan workshop penguatan BKK di ikuti oleh perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Jember, seluruh pengurus BKK SMK Negeri 7 Jember dan para dewan guru.

Workshop Penguatan BKK ini di laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi BKK dalam menyiapkan lulusan siswa SMK Negeri 7 Jember yang siap kerja serta memenuhi persyaratan yang di butuhkan oleh Dunia Kerja.

” Demi meningkatkan kualitas Output / lulusan siswa yang kompeten, kami sengaja mengadakan kegiatan tersebut dengan bekerjasama dengan dinas ketenagakerjaan Kabupaten Jember” Ungkap Nanda Wiratama Miftakhul Fauzi, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Jember.

Baca Juga :  DPC PERADI Kabupaten Jember Mengadakan Ujian Profesi Advokat 2024

Beberapa poin penting dalam workshop BKK ialah :

1. Penguatan peran dan fungsi BKK dalam penyaluran informasi lowongan kerja,
2. Peningkatan kualitas layanan BKK bagi para pencari kerja,
3. Pembinaan dan pelatihan bagi lulusan dalam persiapan menghadapi dunia kerja,
4. Sinergi antara BKK, sekolah dan dunia usaha/industri.

“Semoga kerja sama tersebut bisa berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan output dari SMK khususnya SMK Negeri 7 Jember lebih bermutu dan kompeten sesuai dengan kebutuhan dari dunia kerja, terlebih lagi dapat mengurangi angka pengangguran bagi siswa SMK” ungkap Nanda Kepala sekolah SMK Negeri 7 Jember.

Js

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest