Pemkab Jepara Optimis Tingkat Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Akan Meningkat

Jepara, investigasi.News – Dalam Rakor Upaya Peningkatan Partisipasi Masyarakat, Pemkab Jepara menyampaikan optimisme terhadap kenaikan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Dukungan masyarakat yang semakin baik terhadap isu-isu aktual Pemilu menjadi kunci sukses, seperti yang diungkapkan dalam acara tersebut pada Selasa, 5 Desember 2023, di Pendopo R.A Kartini Jepara.

Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta, menyampaikan rasa syukurnya atas kedewasaan masyarakat Jepara dalam memahami perbedaan pilihan dan kepedulian terhadap isu-isu Pemilu. Tingkat partisipasi pemilih Jepara bahkan berhasil melampaui target nasional, mencapai angka yang tinggi di atas 77,5 persen.

Ratib Zaini, Asisten Pemerintahan dan Perwakilan Masyarakat Sekda Jepara, berharap dukungan dari semua pihak untuk terus meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Meskipun tingkat partisipasi pemilih pada Pilpres 2019 dan pemilihan lainnya tinggi, ia tetap menekankan bahwa kondusifitas dan keamanan wilayah tetap menjadi prioritas utama.

Untuk memastikan suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak, Pemkab Jepara telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp58,3 milyar melalui APBD untuk mendukung KPU, Bawaslu, Polres Jepara, dan Kodim 0719/Jepara. Selain itu, dukungan anggaran juga telah disiapkan untuk berbagai instansi terkait, menunjukkan komitmen penuh Pemkab Jepara dalam menjalankan proses demokrasi dengan baik.

(Petrus)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles