Wujudkan Pilkada Damai, MASATA Dukung Peningkatan Sosialisasi UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas

More articles

spot_img

Bontang, Investigasi.news – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bontang Tahun 2024, DPC MASATA (Masyarakat Sadar Wisata ) Kota Bontang menghadiri Sosialisasi UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas, di Pendopo Rujab Walikota Bontang yang diadakan oleh Badan Kesbangpol Kota Bontang, Senin (27/5/2024).

Dihadiri oleh Asisten I Bidang Kesra – Pemprov Kaltim, Bp. Sirajuddin, dan dibuka langsung oleh Walikota Bontang, Bp. Basri Rase. Narasumber antara lain Kepala Kesbangpol Prov. Kaltim, Ketua KPU Kota Bontang dan Kasat Intelkam – Polres Bontang, dengan mediator dari DPD KNPI Kota Bontang.

Pun undangan yang hadir pada sosialisasi sebagai peserta adalah lebih dari 80 Ormas.
Sosialisasi ini merupakan salah satu media untuk meningkatkan kesadaran, kewajiban, menguatkan karakter dan kemandirian masyarakat dalam kehidupan bernegara dan berbangsa terutama menyongsong Pilkada Bontang 2024.

Selain itu sebagai sarana edukasi politik sehingga diharapkan bisa memberi pengaruh signifikan terhadap partisipasi masyarakat sehingga kualitas demokrasi di Kota Bontang semakin meningkat.

“Kegiatan ini sangatlah penting karena dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat berdemokrasi serta kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam menjaga juga merawat kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pilkada Damai,”

Pada akhir sesi, Ketua MASATA Kota Bontang, Eko Satrya berkesempatan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Kesbangpol dapat memfasilitasi pertemuan dan kegiatan lintas ormas misal dalam bentuk diskusi publik, bimtek, silaturahmi lintas ormas secara rutin (1 bulan 1x), dan lain-lain.

Dengan seringnya pertemuan atau kegiatan dilakukan secara bersama antar lintas Ormas akan menumbuhkan sinergi dan kolaborasi sehingga hal-hal terkait perbedaan pilihan politik dalam Pilkada Bontang 2024 menjadi sesuatu yang tidak egoistis atau isu sensitif, tambahnya,”

Semoga Badan Kesbangpol dapat mewujudkan keinginan bersama dari lintas Ormas yang ada di Kota Bontang sebagai garda terdepan mitra kerja dan program Pemerintah Kota Bontang, Tutupnya.

(Irwan)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img