Gubernur Kaltara Wujudkan Membangun Desa, Menata Kota

Tanjung Selor, Investigasi.news – Disela-sela kesibukan menjelang bulan suci Ramadan, Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum kembali mengunjungi dan menyapa warga Bumi Benuanta di SP8 Desa Lubok Pengantin, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, pada Jumat (1/4/2022) sore.

Saat mengunjungi salah satu rumah warga, Gubernur berdialog langsung dengan masyarakat setempat. Ini bertujuan untuk mendengar secara langsung aspirasi masyarakat serta menentukan kebijakan yang tepat.

“Saya sudah tanyakan tadi anaknya pak Wahyudi yang boncengi saya, katanya jalan disini sudah 10 tahun belum dibenahi. Jadi insya Allah akan dianggarkan nanti untuk membenahi jalan disini,” ucap Gubernur.

Membangun desa, menata kota bagian dari visi-misi yang terus digalakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dibawah kepemimpinan Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum – Dr Yansen TP sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2024.

Perlu diketahui, SP 8 tidak memiliki akses langsung dan harus menggunakan kendaraan air untuk moda transportasinya. Maka dari itu untuk mempermudah akses, Gubernur Zainal menyampaikan rencana membangun pelabuhan yang jauh lebih baik. “Sehingga saya berusaha untuk mencari pemilik modal untuk bisa membangun pelabuhan baru,” jelasnya.

Terkahir, terkait jaringan telekomunikasi dan listrik yang masih menjadi kendala, Gubernur Zainal akan tetap mengupayakan agar masyarakat setempat dapat merasakan fasilitas jaringan tersebut tentunya untuk mempermudah segala aktifitas masyarakat. (Feri)