Pj. Bupati Kerinci Asraf memimpin Langsung Kegiatan Sidak Di Pasar Tradisional Senen Siulak

More articles

spot_img

Kerinci, Investigasi.News – Pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024,Pj. Bupati Kerinci Asraf, memimpin sebuah inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan di Pasar Senen Siulak. Kehadiran orang nomor satu dalam kegiatan ini didampingi oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Asisten Perekonomian, Kadis Perindag, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, dan Kabag Perekonomian serta turut hadir gabungan personil TNI, Polri, Pol PP dan Dishub dan Bulog yang bertugas diwilayah tersebut.

Dalam rangka sidak yang dilakukan, Pj. Bupati Asraf secara langsung terlibat dalam proses pembelian beberapa bahan pokok untuk memastikan stabilitas harga di pasar tersebut. Beliau tidak hanya melakukan pembelian, tetapi juga berinteraksi dengan pedagang dan pembeli secara langsung, mendengarkan masukan dan keluhan mereka terkait harga dan ketersediaan barang.

Pada saat wawancara pers dilokasi sidak, Pj. Bupati Asraf menyampaikan hasil dari sidak yang dilakukan menunjukkan adanya kecenderungan penurunan harga bahan pokok di pasar Senen Siulak. Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat, karena menandakan adanya potensi peningkatan daya beli dan aksesibilitas terhadap bahan pokok yang dibutuhkan.

“Hari ini kita melakukan sidak di pasar senen siulak, yang mana kami sudah melakukan interaksi langsung dengan para pedagang dan masyarakat yang membeli terkait dengan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat, dan bahkan kami sendiri yang melakukan pembelian beberapa bahan pokok dengan para pedagang setempat dan ditemukan hasil dari sidak yang dilakukan menunjukkan adanya kecenderungan penurunan harga bahan pokok di Pasar Senen Siulak, baik berupa bahan pokok seperti cabe, jengkol, pete dan ikan begitu juga dengan minyak sayur, gula dan beras juga untuk saat ini masih stabil” Tegas Pj.Bupati Asraf.

Kehadiran Pj. Bupati Asraf disambut hangat oleh masyarakat yang berkunjung ke pasar senen siulak, berharap pemerintah akan terus melaksanakan kegiatan sidak pasar seperti ini, untuk menjaga stabilitas harga, terlebih beberapa hari menjelang hari raya idul fitri.

Pj. Bupati Asraf menyambut baik temuan ini dan berkomitmen untuk terus memantau dan mengawasi pasar serta kebijakan yang berdampak pada harga bahan pokok. Langkah-langkah lebih lanjut akan diambil untuk memastikan bahwa kecenderungan penurunan harga ini dapat dipertahankan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam jangka panjang.(Merliyah)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img