Heboh!! Seleksi PPS Kerinci Dipenuhi Dugaan Suap dan Kecurangan

More articles

spot_img

Kerinci, Investigator.News – Pengumuman hasil penetapan seleksi calon anggota Panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi serta bupati dan wakil bupati Kerinci telah dikeluarkan oleh KPU Kerinci.

Namun berdasarkan pantauan awak media terjadi banyak kejanggalan sebelum proses pengumuman tersebut dipublikasikan. Diantara kejanggalan tersebut, seorang sumber yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan, saat mengikuti tes CAT ia mendapatkan nilai tertinggi dibanding peserta lain yang mengikuti tes. Tapi usai Tes wawancara  melihat hasil pengumuman, namanya tidak tertera disana (tidak lulus).

“Dimana letak kegagalan saya. Nilai saya 41, dan saat tes wawancara  pun saya bisa menjawab dengan baik semua yang ditanyakan, tapi tidak lulus. Sementara Nilai yang lain 34 saat CAT  tapi lulus”. ungkap sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca Juga :  Respon Cepat Tanggapi Bencana Longsor, Kadis PUPR Kab. Kerinci Maya Novefri, Turunkan Alat Berat Ke Lokasi

Sumber juga mengatakan bahwa adanya informasi yang beredar, kalo ingin lulus PPS   agar dapat menyetorkan Uang sebesar 3jt, dan info ini sudah diketahui secara umum oleh semua peserta yang mengikuti tes PPS, sedangkan dirinya tidak menyetorkan uang kelulusan (Pelicin) tersebut.

Beredar percakapan disebuah group WhatsApp yang tergabung dari semua peserta PPS kabupaten kerincipun ada yang menanggapi info pembayaran Tersebut dengan memutuskan untuk mundur dari pelaksanaan tes, melihat tidak adanya lagi kemurnian dalam perekrutan tersebut.

“Kami Ado jugo dapat info itu harus Ado orang dalam + 3,5jt , itu kami dak jadi berpartisipasi” Cetus salah seorang anggota Group tersebut.

“kami Ado jugo yang nawarkan untuk setor segitu, Imbuh Anggota group lainnya.

Baca Juga :  Mewakili Pj. Bupati Kerinci, Kepala Dinas Kominfo Yuldi Candra, S. KM Serahkan Bantuan 400 Anak Stunting

Indikasi kecurangan lain yang disampaikan oleh sumber lainnya menyebutkan, bahkan ada diantara peserta yang tidak mengikuti tes wawancara  namun dinyatakan lulus.

Tidak terima dan merasa di dzolimi, sumber akan melaporkan ini kepada pihak berwenang.

Terpisah, terkait kejadian ini awak media coba untuk mengkonfirmasi kejadian ini ke KPU Provinsi Jambi. Lewat sambungan telepon seluler Ketua KPU Provinsi iron sahroni mengatakan agar pihak yang merasa dicurangi untuk membuat laporan tertulis ke KPU Provinsi Jambi, beserta dengan bukti.

“Berdasarkan laporan tersebut, nanti kita (red. KPU Provinsi Jambi) akan turun ke daerah (Kerinci)” sebut iron sahroni. (Merliyah/Tim)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img