Giorgina, Mahasiswi Berprestasi Politekes Langsa, Berangkat ke Jepang dengan Air Mata

More articles

spot_img

Langsa, Investigasi.news – Giorgina Nyak Buleun, mahasiswi berprestasi dari Politekes Langsa, Aceh, kini tengah menuju Jepang melalui program G to G. Namun, perjalanannya diwarnai dengan air mata dan kekecewaan karena kurangnya dukungan dari beberapa oknum anggota dewan Kota Langsa.

Giorgina, warga Desa Kampung Mutia, Langsa, berangkat ke Jepang tanpa bantuan dari anggota DPR Kota Langsa. Orang tua Giorgina, M. Yusuf, pernah meminta bantuan kepada salah satu anggota dewan, namun respons yang diterima sangat mengecewakan. “Saya banyak utang, utang saya 200 juta,” ujar oknum tersebut, diikuti dengan pernyataan, “Jangankan 10 hari, satu tahun pun kamu datang, aku masih gak ada duit.”

Kekecewaan orang tua Giorgina begitu mendalam, merasa seolah-olah anggota dewan lebih mementingkan urusan pribadi daripada melayani rakyat. “Jika tidak bisa membantu, setidaknya berbahasalah dengan sopan,” kata M. Yusuf.

Baca Juga :  Pemko Langsa Diduga Potong Anggaran TPP dan TPK ASN Tanpa Penjelasan

Di sisi lain, Ketua P2MI di Jakarta memberikan pesan kepada seluruh peserta program G to G saat pelepasan mereka ke luar negeri. “Jangan lupakan merah putih,” pesan beliau yang disampaikan di hadapan pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Imigran dan anggota DPR RI, pada 15 Juni 2024 di salah satu hotel di Depok, Jakarta.

Kini, Giorgina telah berada di Jepang dan fotonya dipromosikan oleh Politekes Langsa sebagai inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Giorgina juga menitipkan salam kepada Kapolsek Kota Langsa yang telah memberikan bantuan dan dukungan, berharap jasa beliau menjadi amal ibadah.

(MM)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img