BPS Kabupaten Malang Gelar FGD Standar Pelayanan Publik, Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat

More articles

Malang, Investigasi.news – Kamis, 12 September 2024 BPS Kabupaten Malang Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Standar Pelayanan Publik (SPP). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang menggunakan pelayanan BPS antara lain Pemerintah Daerah (dihadiri Diskominfo dan Bappeda Kabupaten Malang), Mahasiswa (dihadiri mahasiswa Universitas Negeri Malang), Akademisi (dihadiri Universitas Ma Chung, Universitas Islam Raden Rahmad dan Universitas Brawijaya), Media masa (dihadiri Kepala RRI Malang, perwakilan LPPL Radio Kanjuruan), Lembaga Sosial Masyarakat (dihadiri SPSI Kabupaten Malang dan Yayasan Bhakti Alam Sendang Biru).

FGD ini merupakan bentuk kepatuhan dan komitmen BPS Kabupaten Malang untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna data dari waktu ke waktu. FGD ini juga sebagai sarana BPS untuk menerima masukan dari setiap elemen masyarakat pengguna data BPS Kabupaten Malang, guna meningkatkan mutu pelayan yang ada kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ajak Petani Milenial Tingkatkan Produksi Tembakau

Pada FGD ini Kepala BPS Kabupaten Malang (Erny Fatma Setiyoharini) menyampaikan bahwa “Standar pelayanan merupakan panduan bagi pegawai BPS Kabupaten Malang dalam memberikan layanan kepada masyarakat, untuk itu diperlukan pembaruan dan inovasi sehingga pelayan yang diberikan lebih relevan dan up to date” selain itu disampaikan juga bahwa BPS Kabupaten Malang berkomitmen untuk memastikan semua layanan yang ada terstandarisasi dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Pada FGD juga disampaikan tentang jenis layanan yang ada di BPS Kabupaten Malang antara lain: Perpustakaan baik offline maupun digital, Konsultasi Data Statistik, Penjualan Produk BPS (Mikro data, Publikasi non watermark dll) seta rekomendasi kegiatan statistik. diharapkan dengan layanan yang ada ini semua kebutuhan masyarakat akan data dapat terlayani.

Baca Juga :  Desa Senggreng Wakili Jawa Timur dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

Guh

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest