Bupati Malang Dukung IKM Tembus Pasar Internasional Melalui Pelatihan dan Business Matching

More articles

Kabupaten Malang, investigasi.news – Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Malang saat ini telah mengalami perkembangan pesat baik dari segi kuantitas, kualitas maupun pemasaran.

Pemerintah Daerah konsisten melakukan berbagai upaya memperkenalkan produk IKM, dengan memperluas pangsa pasar melalui Rantai Pasar Global.

Menyimak hal tersebut, Disperindag bersama Universitas Ma Chung gelar Pelatihan dan Business Matching dengan calon pembeli DIASPORA Korea Selatan.

Digelar Rabu, 11 September 2024 dan Kamis 12 September 2024Hotel Atria. Diikuti sekitar 30 pelaku IKM, kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Disperindag Drs.M.Nur Fuad Fauzi,M.T. yang dalam sambutannya menyampaikan, “Apresiasi kepada Universitas Ma Chung dan IKM yang berpartisipasi,” ucapnya

Diharapkan, “Forum ini berkelanjutan sampai pada proses pendampingan sehingga produk IKM Kabupaten Malang menembus pasar internasional,” imbuhnya

Baca Juga :  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Malang Diserahkan ke BPK Perwakilan Jawa Timur

Lebih lanjut dijabarkan Fuad, sapaan akrabnya, “Pelatihan ini jadi solusi tepat bagi IKM yang saat ini ingin mengembangkan bisnis dan butuh referensi maupun investor. Lebih dari itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat sinergitas dan menciptakan kolaborasi yang berkelanjutan. Untuk mendukung potensi ekspor para pelaku IKM ke mancanegara demi bangkitnya perekonomian, serta kemajuan IKM Kabupaten Malang,” pungkasnya.

(sG)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest