Gratis Masuk! Warga Bantur Hanya Perlu Tunjukkan KTP di Pantai Balekambang, Tegaskan PD Jasa Yasa

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Sorotan terhadap kebijakan tiket masuk ke Pantai Balekambang kembali mencuat setelah sebuah unggahan di media sosial menyoroti pengalaman seorang warga Bantur yang mengaku harus membayar tiket meskipun sudah menyatakan statusnya sebagai penduduk setempat. Dalam menjawab hal ini, PD Jasa Yasa memberikan klarifikasi dan solusi menarik bagi warga Bantur serta masyarakat umum yang ingin menikmati keindahan pantai ini.

Menurut unggahan yang viral, seorang warga Bantur mengeluhkan bahwa dia diminta membayar tiket masuk ke Pantai Balekambang meskipun sudah mengatakan bahwa dia adalah warga dari Dusun Sumberkawok, Kecamatan Bantur. Direktur Utama PD Jasa Yasa, R. Joni Sudjatmoko, menanggapi hal ini dengan memastikan bahwa warga Bantur memiliki akses gratis masuk ke Pantai Balekambang dengan hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat melewati loket.

“Warga kecamatan Bantur gratis masuk Pantai Balekambang, asal ada KTP Bantur yang ditunjukkan kepada petugas jaga,” ungkap Joni dalam keterangannya pada Selasa (23/04/2024).

Namun, kebijakan ini tidaklah berlaku sembarangan. PD Jasa Yasa menegaskan bahwa kebijakan gratis hanya berlaku bagi warga Bantur yang benar-benar memiliki KTP Bantur yang sah. “Kami meminta kerjasama masyarakat untuk tidak menyalahgunakan fasilitas ini dengan membawa rombongan dari luar daerah. Yang kami prioritaskan hanya warga Bantur yang benar-benar memiliki KTP,” tambahnya.

Selain memberikan solusi terkait masalah tiket masuk, PD Jasa Yasa juga menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung. Joni mengungkapkan bahwa pihaknya siap menerima aduan dari masyarakat jika terjadi tindakan kurang baik dari petugas jaga.

“Bahasa petugas harus santun, kalau ada yang tidak santun, laporkan ke Jasa Yasa, pasti kita proses. Ini kalau benar, tolong laporkan siapa petugasnya, pasti kita proses. Insyaallah seluruh petugas telah kita briefing harus santun,” jelasnya.

Dengan demikian, PD Jasa Yasa tidak hanya memberikan kejelasan terkait kebijakan tiket masuk, tetapi juga menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung Pantai Balekambang.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img