Kolaborasi Bersama Dishub, Parkir Gratis E-parking dan Mudik Gratis untuk Merayakan HUT Kota Malang ke-110

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Kota Malang, salah satu kota bersejarah di Indonesia, merayakan peringatan penting dalam sejarahnya yang ke-110 dengan tema “Berselaras Kota Malang Berkelas”. Dalam rangkaian perayaan tersebut, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang mengumumkan serangkaian kebijakan progresif yang ditujukan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Salah satu inisiatif utama yang diumumkan adalah penyediaan layanan Parkir Gratis E-parking di beberapa titik strategis di Kota Malang. Lokasi-lokasi yang disediakan untuk layanan parkir gratis ini antara lain Mall Olympic Garden (MOG), Blok Office, Stadion Gajayana, Pasar Madyopuro, dan Gedung Malang Convention Center (MCC). Program ini berlaku hanya selama satu hari, dimulai dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

Widjaja Saleh Putra, yang menjabat sebagai Kepala Dishub Kota Malang, menjelaskan bahwa keputusan ini merupakan hasil instruksi langsung dari Penjabat (Pj) Wali Kota, Wahyu Hidayat. Tujuannya adalah agar perayaan HUT Kota Malang yang ke-110 tidak hanya menjadi momen seremonial semata, tetapi juga memberikan manfaat riil kepada seluruh komunitas kota.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa menyambut perayaan HUT Kota Malang yang ke-110 pada tanggal 1 April 2024, kami akan memberlakukan Parkir Gratis khusus E-parking di Gedung MCC, MOG, Blok Office, dan Stadion Gajayana. Program ini akan berlangsung selama satu hari penuh, dimulai dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB,” jelas Kadishub Kota Malang pada konferensi pers yang digelar pada Sabtu (30/3/2024).

Selain itu, dalam upaya untuk mendukung arus mudik yang aman dan nyaman, Dishub Kota Malang juga mengumumkan program Mudik Gratis. Persiapan untuk program ini akan dimulai pada tanggal 6 April 2024, dengan tujuan utama ke wilayah Jawa Timur. Sebanyak 13 bus akan disediakan untuk mengangkut pemudik secara gratis.

“Kami telah melakukan persiapan yang matang untuk program Mudik Gratis ini. Insya Allah, pada tanggal 6 April 2024, tepat pukul 06.00 WIB, pak Wali Kota beserta Pak Kapolresta akan memimpin keberangkatan 13 bus yang akan membawa pemudik menuju Jawa Timur,” ujar Widjaja dengan penuh keyakinan.

Dengan berbagai program yang diadakan dalam rangka peringatan HUT Kota Malang yang ke-110 ini, Pemerintah Kota Malang berharap dapat memperkuat ikatan sosial antarwarga dan mengukuhkan Kota Malang sebagai pusat kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya yang berkualitas.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img