Air Bus Roro KMP Sula Bahagia Sebenarnya Untuk Siapa ?

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news – Sampai berita ini ditayangkan, pantauan investigasi Air Bus Roro KMP. Sula Bahagia masih terparkir manis di Pelabuhan Semut kota Sanana, padahal sebelumnya dengan penuh digdaya pemerintah daerah Kab. Kepulauan Sula memastikan Bahwa akhir tahun atau sekitar bulan Desember 2023 sudah bisa melayani masyarakat Sula di pulau Sulabesi dan Mangoli.

 

Tadinya direncanakan Air Bus Roro KMP. Sula Bahagia yang merupakan bantuan Kemenhub itu akan dioperasikan melalui pelabuhan penyeberangan atau pelabuhan feri Waikalopa Sanana Utara menuju pelabuhan feri Tanjung Botu ( PP ) Mangoli Tengah dan akan dikelola langsung oleh ASDP feri Indonesia, namun faktanya sampai kini sudah penghujung bulan Maret belum terealisasi.

 

“Kita jadi bingung sebenarnya KMP. Sula Bahagia itu untuk siapa? Karena faktanya sudah berkali-kali dipakai Bupati dan Pejabat Pemda Sula, jadi untuk melayani pejabat bukan melayani rakyat”, tutur Jamil yang juga merupakan masyarakat dari pulau Mangoli (19/3).

 

Hal yang tidak bisa terelakkan adalah bahwa Air Bus Roro, KMP. Sula Bahagia memang kerap dipakai Bupati dan pejabat teras Pemda Kab. Kepulauan Sula.

 

Sayangnya Chairullah Mahdi, Kadis Perhubungan Pemda Kab. Sula ketika disinggung masalah ini belum memberikan konfirmasi.

( RL )

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img