Bahagia Bidang Kesehatan: Diduga Dokter PTT Di Sula Gajinya Tidak Dibayar

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsSatu lagi fakta baru yang menyayat tagline pemerintahan daerah FAM-SAH yakni ’Sula Bahagia’, karena bahagia pada bidang kesehatan kembali dipertanyakan, setelah sebelumnya orang sakit di RSUD dan PKM harus beli obat diluar akibat banyak obat yang habis, atau pasien harus rontgen di luar daerah akibat fasilitas kesehatan yang minim, kini ada kabar Dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap/Kontrak) gajinya tidak dibayar sampai 4 bulan.

Dokter PTT Pemda Sula yang ditempatkan di semua kecamatan, infonya gajinya tidak dibayar, bahkan ada yang sampai lari dari tempat tugas atau pulang ke kampung halaman mereka.

“Tidak dibayar kurang lebih 4 bulan, bahkan ada yang pergi meninggalkan tugas, tentu hal ini tidak baik bagi layanan kesehatan kepada masyarakat”, ujar Nur masyarakat Mangoli.

Kepada investigasi Nur mengatakan bahwa salah satu Dokter yang pergi dari tugas yakni di PKM Mangoli.

Sementara itu investigasi melakukan telusur kepada salah satu tenaga kesehatan di Kab. Kepulauan Sula.

“Iya benar gaji mereka (Dokter PTT-red) terabaikan, sudah 4 bulan, semoga menjadi perhatian pejabat yang memangku kebijakan”, pungkas Nakes tadi.

Bahagia di bidang kesehatan bisa saja berujung nestapa jika kondisi ini terus dibiarkan, kerana tepat kata sumber investigasi tadi bahwa hal demikian bisa berimbas kepada layanan kesehatan kepada masyarakat.

Sampai berita ini ditayangkan, investigasi masih menunggu konfirmasi Kadis Kesehatan Suryati Abdullah untuk menanggapi permasalahan ini.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img