Gaduh Di Medsos, Ningsi Dituding Dapat Rekomendasi KW2 Dari PBB

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsPagi ini (25/5) ruang publik di Kepulauan Sula dikejutkan dengan beredarnya surat B1KWK dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB) untuk petahana Fifian Adeningsi Mus (FAM).

Surat yang disinyalir merupakan rekomendasi PBB kepada FAM sebagai dukungan bertarung pada pilkada Sula ternyata memuat keanehan dimana judul rekomendasi dengan konsideran berbeda, alhasil terjadi kegaduhan dan Ningsi dituding dapat rekomendasi KW2 (Kwalitas nomor 2-red).

“Perhatikan saja surat itu, judulnya untuk Sula tapi konsiderannya untuk Kab. Haltim”, ujar Reza Pora sambil tertawa.

Ternyata betul pada Surat Keputusan bernomor: SK.PP/10/ Pilkada, pada bagian judul tertulis: SURAT PERSETUJUAN BAKAL PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN SULA-PROVINSI MALUKU UTARA PERIODE 2024-2029, namun kemudian pada konsideran dibawahnya tertera, Memerhatikan: Berita Acara Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur Tanggal 16 Mei 2024 oleh Tim Rekrutmen Calon Kepala Daerah DPP-PBB.

“Jangan-jangan yang dikantongi Ningsi itu rekomendasi untuk mereka di Haltim”, lanjut Reza yang berusaha menahan tawanya.

Sementara itu sampai berita ini ditayangkan, awak media investigasi masih coba menghubungi Lasidi Leko Ketua PBB Sula, yang dalam photo beredar hadir bersama FAM menerima surat B1KWK dari DPP-PBB.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img