Interlokal Wartawan, AHM Pastikan Rekomendasi Golkar Tunggal Ke MM Pada Pilkada Sula

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Kepulauan Sula yang akan digelar serentak dengan daerah lainnya pada bulan November 2024 kelihatannya akan menarik, meski tahapan belum berjalan tapi sejumlah figur sudah menyatakan diri untuk maju pada kontestasi politik paling bergengsi di Kepulauan Sula tersebut.

Salah satu yang tak kalah menarik adalah dukungan Ahmad Hidayat Mus/AHM (Bupati Sula yang pertama dan tokoh pemekaran) kepada Makmurdin Mus (MM) untuk bertarung melawan petahana Fifian Adeningsi Mus (FAM).

“Saya berbicara mekanisme di DPP Partai Golkar, jadi meski keduanya baik Makmurdin dan Ningsi memang adik saya, namun yang benar-benar Kader Golkar itu Makmurdin bukan Ningsi, pasti anda tau saya berbicara seperti ini”, ujar AHM melalui sambungan telepon seluler (19/3) kepada wartawan, sekitar pukul 14.30 WIT.

Selain mengatakan jika Partai Golkar mengedepankan Kadernya pada Pilkada 2024, namun tetap berdasarkan hasil survey, begitu kata AHM.

“Jadi nanti dilakukan Survey terkait popularitas dan elektabilitas, baru diberikan rekomendasi partai”, lanjut AHM.

Disentil mengenai dukungannya ke MM disandingkan dengan kondisi Kab. Kepulauan Sula saat ini, AHM mengatakan.

“Kondisi Sula kalian yang tau lah, masa saya harus bilang lagi”, pungkas AHM pernah arti melalui sambungan teleponnya.

Sementara itu untuk melegitimasi ucapan AHM siang itu, baliho gajah sudah terpasang di muka kediaman AHM di muka ISDA, baliho yang cukup besar itu memperlihatkan MM yang didampingi AHM mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada ramadhan 1445 H/2024 M.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img