Jika Batal Launching Bulan Agustus, Masyarakat Mangoli Ulang-ulang Kali Kena ’Kolong’ Bupati Ningsi

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsJika RSP. FAM Dofa batal diresmikan (launching) bulan Agustus 2024 maka ini menjadi kebohongan berikutnya dari Bupati Ningsi kepada masyarakat pulau Mangoli.

Hal ini mengingat sesumbar Kadis Kesehatan Pemda Kab. Kepulauan Sula Suryati Abdullah bahwa Rumah Sakit yang dibangun di desa Dofa-Kec. Mangoli Barat itu akan diresmikan pada bulan Agustus 2024.

Sebelumnya masyarakat pulau Mangoli sudah ulang-ulang kali menelan pil pahit akibat kena ’kolong’ (bafoya) Bupati Sula, sebut saja janji konektivitas perhubungan laut melalui air bus Roro KMP. Sula Bahagia yang rencana launching Desember 2023, sampai kini Kapal Very tersebut hanya parkir di pelabuhan desa Bajo.

Kemudian janji pemekaran desa Rawa Mangoli, yang rencananya dengan desa Umaga di Kecamatan Sulabesi Tengah, ini juga menjadi isapan jempol belaka bersama penuntasan masalah Tapal Batas di Kab. Kepulauan Sula.

Baca Juga :  Warga Wai Ipa Di Sula Kecewa, Soal Tapal Batas Bupati Hanya Janji Tanpa Realisasi

Selanjutnya, dan yang paling fenomenal adalah janji pemekaran Kabupaten Mangoli Raya di pulau Mangoli, ini juga menjadi janji yang sampai saat ini belum terealisasi.

(RL)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img