Kaleidoskop Media Sula 2023, Masalah Sampah Paling Sering Diberitakan

Malut, Investigasi.news – Sepanjang tahun 2023, pemberitaan yang dikonsumsi publik di Sula sangat beragam, misalnya dari isu capaian kinerja pemerintah daerah, kemudian politik, sosial-budaya, pengelolaan dana desa, serta tidak lepas juga menyangkut perekonomian dengan para pelaku UMKM.

Namun kemudian hasil pantauan awak media kami, persoalan Sampah menjadi trending topik yang kemudian menjadi pembahasan hampir semua lapisan masyarakat di Sula sepanjang tahun 2023.

Bisa dikatakan hampir semua media di Sula, baik itu online, berita TV, kanal youtube, podcast, media cetak, pernah memuat persoalan berserakan sampah di setiap sudut kota Sanana.

Bahkan MP media cetak nomor satu di Maluku Utara, menjadi langganan memberitakan sampah di kota Sanana yang sudah berbau busuk.

Meski sebenarnya ada harapan besar agar kota Sanana bisa lebih bersih dan asri, harapan itu datang dari masyarakat Sula, karena nyatanya Sanana pernah meraih piala Adipura.

“Semoga untuk masalah sampah di tahun 2024 ini bisa lebih teratasi, agar anggaran yang besar bisa bermanfaat”, sahut Kamil salah satu warga kepulauan Sula (1/1).

Kamil juga berharap, untuk masalah sampah bukan hanya Dinas terkait, tapi Pemerintah Kecamatan dan juga Desa dapat membuat terobosan, sehingga persoalan sampah bisa menjadi tanggung jawab bersama.

( RL )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles