May Day Di Sula Buruh Tidak Aksi, Ini Penjelasan Ketua TKBM Sanana

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsPeringatan hari Buruh Internasional atau biasa disebut May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei kemungkinan tidak disertai aksi untuk rasa di Kab. Kepulauan Sula, hal demikian disampaikan oleh Darso Umakaaya (Ketua TKBM Pelabuhan Regional Kelas II Sanana).

Kepada Investigasi, Darso mengatakan kalo selama ini tidak ada masalah yang signifikan, yang menimpa kelompok buruh TKBM Sanana.

”Tidak ada masalah dan semua baik-baik saja, mengenai upah buruh selama ini dibayar sesuai dan tidak ada komplain dari teman-teman buruh”, ujar Darso (29/4).

Darso beranggapan jika aksi unjuk raya memperingati hari Buruh (May Day) biasa dilakukan didaerah yang jumlah buruhnya banyak sehingga rentan terjadi permasalahan.

“Kalo daerah yang lain yang jumlah buruhnya jutaan orang, itu rentan terjadi masalah, misalnya kurangnya lahan pekerjaan atau ada pekerjaan tapi tidak sesuai pembayarannya, tapi kalo untuk di kepulauan Sula Alhamdulillah aman-aman saja”, tutup Darso.

Sementara itu sampai berita ini ditayangkan belum ada dari kelompok lain yang berencana melakukan aksi unjuk rasa memperingati Mau Day di wilayah Kab. Kepulauan Sula.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img