BLT Desa Sofan Belum Disalurkan, Pjs Kades Dikecam karena Berdiam Diri

More articles

Taliabu, Investigasi.newsTidak adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sofan, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, menjadi sorotan utama masyarakat setempat. Pjs Kepala Desa Sofan, yang diduga berada di ibu kota kabupaten tanpa alasan yang jelas, menimbulkan kebingungan di kalangan warga.

Dalam situasi ini, aspirasi dan keluhan warga yang disampaikan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak menemui jawaban yang memuaskan. Sutrisno La Teba, salah seorang warga, mengekspresikan kekecewaannya terhadap ketidakresponsifan Pjs Desa Sofan terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kami telah menyampaikan banyak aspirasi kepada BPD, namun tidak ada tanggapan yang memadai. Kami menuntut agar Pjs Kepala Desa segera kembali ke desa untuk menanggapi semua permasalahan yang terjadi, termasuk penyaluran BLT kepada penerima manfaat,” ujar Sutrisno La Teba.

Baca Juga :  Proyek Jalan Sofan-Loseng Molor Satu Tahun, Kontraktorkah Dalangnya?

Sementara mayoritas penduduk Desa Sofan adalah petani cengkeh yang sedang tidak dalam musim panen, bantuan BLT menjadi sangat penting bagi mereka. Namun, hingga berita ini disiarkan, tanggapan yang diharapkan dari Pjs Kepala Desa masih belum diperoleh.

Upaya untuk menghubungi Pjs Kepala Desa melalui WhatsApp juga tidak membuahkan hasil, menambah kekacauan dalam situasi ini. Masyarakat menuntut tanggapan yang jelas dan tindakan nyata untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

( Taufik )

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest