Bupati Aliong Mus dan Rektor UT Tandatangani MoU Pengembangan SDM

More articles

Taliabu, Investigasi.newsBupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Darodjat, M.Sc., Ph.D., pada Rabu, 17 Juli 2024, pukul 15.30 WIB. Penandatanganan ini berlangsung di aula gedung kuliah UT lantai 3, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru, menyatakan bahwa kerja sama ini berlaku selama lima tahun dan bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM). Program ini memberikan kesempatan bagi seluruh warga Taliabu yang ingin melanjutkan studi dengan biaya yang ditanggung oleh pemerintah daerah.

Kerja sama ini tidak hanya ditujukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda, tetapi juga bagi masyarakat umum yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu (S1). Program studi yang ditawarkan meliputi:

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, PT. Fichaldy Sula Star Maksimalkan Penyaluran Mitan Di Taliabu

1. PGSD

2. PGPAUD

3. Manajemen

4. Pemerintahan

5. Administrasi Negara

6. Akuntansi

Saat ini, sudah ada 75 calon mahasiswa yang terdaftar dalam program ini.

Rektor UT, Prof. Ojat Darodjat, dalam sambutannya menyatakan bahwa UT hadir untuk memberikan pelayanan pendidikan tinggi di berbagai bidang ilmu kepada masyarakat yang tidak terjangkau, baik dari segi lokasi maupun biaya. UT juga akan menjembatani pengembangan SDM di Indonesia, khususnya di daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T).

Aliong Mus, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Basiludin Labesi, menekankan bahwa selain infrastruktur, peningkatan mutu dan kualitas SDM merupakan tantangan utama di Kabupaten Pulau Taliabu. Kerja sama ini diharapkan dapat menjembatani putusnya pendidikan putra-putri daerah Taliabu pada usia perguruan tinggi dan membantu mereka bersaing dalam dunia kerja yang semakin kompetitif.

Baca Juga :  Warga Desa Belo Laporkan Kepala Desa dan Bendahara ke Kejari Pulau Taliabu atas Dugaan Korupsi

Sumber: Kominfo Pulau Taliabu

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest