Hady Umaternate Bisa Jadi Kuda Hitam Dapil I DPRD Pultab

More articles

Taliabu, Investigasi.news – 10 kursi yang diperebutkan pada daerah pemilihan/dapil I DPRD Pulau Taliabu, salah satunya menjadi incaran calon legislatif (caleg) Hady Umaternate.

Dapil I sendiri meliputi Kec. Taliabu Barat, Taliabu Selatan, Tabona dan Kec. Taliabu Timur Selatan.

Hady sebenarnya bukan orang baru bagi dunia politik di negeri Hemungsia sia dufu. Kedekatannya dengan masyarakat akar rumput dari segala lapisan menjadi modal kuat untuk Hady melenggang ke gedung DPRD Pulau Taliabu di kota Bobong.

Disambangi investigasi.news, Hady Umaternate caleg dapil I, nomor urut 10 partai Hanura, tampil sangat sederhana.

”Yang kita kedepankan politik ide, gagasan, menjadi solutif untuk orang banyak, bersama maju, bersama makmur, dan kesuksesan untuk semua”, ujar Hady mengawali keterangan persnya (1/12).

Baca Juga :  Sadis, Proyek Jalan Nggele – Lede Asal Jadi, Rp16 M Sia-sia

Disentil, terkait kesiapannya bersaing dengan para petahana pada dapil I, Hady menanggapi ringan, dia optimis semua punya niat yang sama untuk membangun Taliabu dari bagian selatan menuju kota Kabupaten, sekarang tinggal masyarakat menitipkan amanahnya.

“Kita punya kesempatan yang sama, jadi untuk apa harus gentar dengan kawan caleg yang harus ini berstatus petahana”, ungkap Hady caleg dari partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO).

Amatan Investigasi, Hady Umaternate bisa menjadi kuda hitam dapil I, karena figurnya cenderung diterima diberbagai desa pada 4 kecamatan tadi, sementara desa andalannya adalah Kawalo dan desa Woyo.

Artinya jika Hady bisa mendapatkan suara maksimal pada dua desa tadi yang jumlah DPT nya mendekati 1.500, maka dapat dipastikan Hanura Taliabu bisa mengamankan satu kursi DPRD Taliabu dapil I atas nama Hady Umaternate.

Baca Juga :  Wabup Taliabu Kewalahan Dicecar Demonstran, Akhirnya Mertua dan Menantu Didesak Mundur

(Y. Tabaika)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest