Peningkatan Akses Internet: Pemkab Pulau Taliabu dan BAKTI Kominfo Teken Dokumen PPL BTS

More articles

Taliabu, Investigasi.newsDalam upaya meningkatkan akses internet di wilayah terpencil, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadiri penandatanganan dokumen Pinjam Pakai Lahan (PPL) Base Transceiver Station (BTS) yang digelar oleh BAKTI Kominfo di Claro Hotel, Makassar, Kamis (18/07/2024).

Direktur Utama BAKTI Telkomsel, Fadila Martum, menyampaikan apresiasi atas partisipasi pemerintah daerah dalam acara tersebut. Tahun ini, Fadila mengungkapkan, titik akses internet melalui Satelit Republik Indonesia (SATRIA-1) akan disebar ke sekolah, pesantren, layanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit, serta kantor pertahanan dan keamanan di seluruh wilayah agar memiliki akses internet yang memadai.

“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk terus berkoordinasi agar kerja sama ini dapat terjalin dengan baik,” ujar Fadila Martum.

Baca Juga :  Jadi Irup Hut Kemerdekaan RI ke-78, Pj Kades Kawalo : Moment Paling Berharga Selama Jadi ASN

Senada dengan itu, Wakil Bupati Pulau Taliabu, H. Ramli, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Basiludin Labesi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada BAKTI Kominfo atas dukungan yang diberikan kepada daerah-daerah 3T, termasuk Pulau Taliabu.

“Dengan adanya akses internet yang lebih baik, kami berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendidikan di daerah kami,” ujar Basiludin Labesi, menyampaikan pesan dari Wakil Bupati H. Ramli.

Pemda Taliabu akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan program ini berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Pulau Taliabu, membuka peluang baru dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Langkah ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam mengatasi kesenjangan digital dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah-daerah terpencil. Wakil Bupati dua periode itu berharap, dengan adanya BTS BAKTI, Pulau Taliabu dan daerah 3T lainnya dapat menikmati akses internet yang setara dengan daerah lain di Indonesia.

Baca Juga :  Heboh ! Penemuan Bayi Perempuan Hidup Dalam Kardus Di Taliabu

Sumber: Diskominfo Pulau Taliabu

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest