SUKARMAN Menghadap Kabid Propam Polda Sumut Terkait Kasus Penyidik Tak Profesional

More articles

spot_img

Sumut, Investigasi.newsSUKARMAN, seorang yang berperan penting dalam sebuah kasus yang ditangani oleh Polres Padang Lawas, telah menghadap Kabid Propam Polda Sumut. Kedatangan SUKARMAN ini bertujuan untuk memberikan keterangan terkait laporan polisi yang telah ditangani oleh Polres Padang Lawas, Rabu(22/5/24).

Dalam ruang unit opsnal subbidpaminal bidpropam Polda Sumut, SUKARMAN memberikan keterangan kepada awak media. Dia menjelaskan bahwa sejak tahun 2019 hingga saat ini, ada ketidakprofesionalan yang terjadi dalam penanganan kasus oleh seorang penyidik. Yang menjadi sorotan adalah mengapa hanya satu orang yang dijadikan tersangka, padahal laporan dari pihak korban lebih dari satu.

Lebih lanjut, SUKARMAN juga menyatakan keheranannya atas fakta bahwa tersangka tidak pernah ditahan, sementara pihak tersangka justru mengugat korban terkait kepemilikan tanah. Namun, pengadilan negeri Sibuhuan telah menolak gugatan yang diajukan oleh tersangka.

Dalam pernyataannya, SUKARMAN menegaskan bahwa jika Polres Padang Lawas masih melakukan praktik yang sama, dia akan mengambil langkah hukum selanjutnya. Dia juga mengungkapkan bahwa Propam Polda Sumut telah berjanji untuk segera turun ke Polres Padang Lawas guna melakukan penindakan tegas terhadap oknum-oknum yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Propam Polda Sumut janji sama saya akan segera turun ke polres Padang lawas untuk melakukan penindakan tegas terhadap oknum yg bermain dalam kasus ini” ucap nya.

Dengan demikian, kehadiran SUKARMAN di depan Kabid Propam Polda Sumut menjadi bukti bahwa masyarakat tidak akan diam terhadap ketidakprofesionalan dalam penegakan hukum, dan mereka siap untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menegakkan keadilan.

(Arif/Red)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img