Kadis Pendidikan Kota Sungai Penuh, Khaidirman,SPd.MSi Ikuti Upacara Peringatan (Hardiknas)

More articles

spot_img

SUNGAI PENUH, Investigasi.News – Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Senin (06/5/2024).

Peringatan Hardiknas yang berlangsung dilapangan Merdeka Kota Sungai Penuh dihadiri dan diikuti, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, MM, Kepala dinas Pendidikan Khaidirman,SPd.MSi
Pimpinan DPRD, Para Forkompinda, Sekda Alpian, SKPD Camat dan Jajaran Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkot Sungai Penuh.

Walikota Ahmadi Zubir selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Bahwa tantangan dalam proses pembelajaran selama lima tahun terakhir, terutama akibat pandemi, mengubah secara drastis proses belajar-mengajar dan gaya hidup kita. Namun, pandemi juga memberikan kesempatan mengakselerasi perubahan, di mana kita bersama-sama berjuang untuk pulih dan bangkit menjadi lebih kuat.

” Ombak kencang sudah kita lewati bersama, kita sudah mulai merasakan perubahan di sekitar kita, semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan, “sampainya.

Walikota Ahmadi juga menambahkan, melalui peringatan hardiknas ini, berharap dapat menjadi inspirasi kita semua dalam membangun Sumber daya manusia bagi generasi muda di Kota Sungai Penuh.

Walikota Ahmadi Zubir pada kesempatan tersebut juga menyerahkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan RI kepada para Fasilitator program pendidikan guru penggerak Kota Sungai Penuh.

Dikesempatan yang sama dalam peringatan hari Hardiknas tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Khaidirman mengatakan, pahlawan nasional telah gigih mendorong anak negeri. bahwa Pendidikan sangatlah penting untuk dijunjung, karena tanpa pendidikan kebodohanpun sangat sulit dibasmi.

”Hardiknas ini merupakan motivasi serta apresiasi untuk kita semua. yang mana kegigihan pahlawan pendidikan telah mendorong generasi kala itu dan turun temurun hingga saat ini. tanpa adanya pendidikan kebodohanpun sangat sulit untuk dibasmi. Atas semua itu, di kota sungai penuh sebagaimana visi misi walikota dan wakil walikota sungai penuh, bahwa pendidikan adalah hal yang utama agar generasi muda mampu menghadapi persaingan global nantinya. sebagaimana yang diharapkan kepada guru di kota sungai penuh untuk terus semangat memberikan pengetahuan kepada peserta didik” ujar kadis Khaidirman.
(Merliyah)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img