Seleksi Calon Paskibraka Tubaba 2024, Sukses

More articles

spot_img

Tubaba, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengumumkan pembukaan seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Tubaba tahun 2024 dengan megahnya di Aula SMA Negeri 1 Tumijajar, Tiyuh/Desa Dayamurni, Kecamatan Tumijajar pada Senin, 26 Februari 2024.

Dalam rangkaian acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Tubaba, M. Rasidi, menyampaikan betapa pentingnya peran Paskibraka sebagai wujud nyata kecintaan terhadap tanah air.

“Mengikuti kegiatan Paskibraka adalah kehormatan tersendiri bagi generasi muda yang memiliki rasa cinta dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara,” tegasnya dengan semangat.

Lebih lanjut, Rasidi menyoroti perlunya generasi muda yang cerdas, tangguh, dan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga keutuhan serta kedaulatan negara, terutama di masa kini.

“Kalian, para peserta seleksi, adalah harapan kita untuk masa depan bangsa. Kalian adalah pewaris dari perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan Indonesia,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Para peserta seleksi juga diingatkan agar tetap semangat dan tidak merasa putus asa dalam menghadapi setiap ujian dan tantangan, karena itu adalah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menjadi individu yang lebih baik.

“Dengan semangat dan tekad yang kuat, saya yakin kalian akan mampu melewati setiap tahap seleksi ini,” ujarnya penuh optimisme.

Tak lupa, ia menekankan bahwa menjadi bagian dari Paskibraka bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjalanan panjang untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa, dan negara.

“Para anggota Paskibraka memiliki peran penting dalam membentuk rasa tanggung jawab dan cinta tanah air di kalangan generasi muda,” jelasnya.

“Jika nantinya kalian terpilih sebagai calon Paskibraka, saya berharap kalian dapat menjalankan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati dan dedikasi,” tambahnya dengan penuh harapan.

Sebagai penutup, ia berdoa agar proses seleksi ini mampu menghasilkan para calon Paskibraka Tubaba yang berkualitas dan siap untuk mengemban tugas mulia dalam memperingati hari kemerdekaan yang akan datang.

Fitrah

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img