Pj Bupati Tinjau Persiapan Rapat Pleno Pemilu Tubaba di GOR ZA Pagar Alam

More articles

spot_img

Tubaba, Investigasi.news – Dalam rangka turut mensukseskan proses penting pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Drs. M. Firsada, M.Si., secara langsung mengawasi kesiapan lokasi yang akan menjadi tempat rapat pleno untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten. Lokasi yang dipilih untuk rapat pleno ini adalah GOR ZA Pagar Alam, Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, yang direncanakan akan dimulai pada tanggal 29 Februari 2024.

Selama tinjauan yang dilakukan pada Selasa (27/02/2024), Pj Bupati M. Firsada menyatakan harapannya agar seluruh proses rekapitulasi, mulai dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga tingkat kabupaten, dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif. Dalam pandangan beliau, kelancaran proses tersebut adalah kunci untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan.

Dalam evaluasinya, Pj Bupati juga menyatakan kepuasannya atas kelancaran proses rekapitulasi yang telah berlangsung di PPK sebelumnya, tanpa adanya kendala yang signifikan. Menurut beliau, hal ini adalah hasil dari pengawasan dan pengamanan yang dilakukan dengan baik oleh semua pihak terkait.

Selanjutnya, Pj Bupati juga menyoroti komitmen tinggi para penyelenggara Pemilu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka, terutama pada tahapan rekapitulasi perolehan suara. Beliau menyampaikan harapannya agar rapat pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten dapat berjalan dengan tertib, kondusif, dan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan demi kelancaran proses Pemilu hingga tahapan akhir. Dia menegaskan bahwa partisipasi aktif dan pengawasan dari semua pihak sangat penting dalam menjamin transparansi dan keberhasilan Pemilu.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut adalah Kapolres Tubaba, Ketua KPU Tubaba, dan Ketua Banwaslu Tubaba. Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polri, khususnya Polres Tubaba, yang telah berperan dalam mengamankan jalannya proses Pemilu 2024 di Tubaba, sehingga berjalan sesuai dengan harapan.

Dengan peninjauan ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk memastikan kesuksesan dan keberlangsungan proses Pemilu hingga tahapan akhir, demi terciptanya demokrasi yang kuat dan berkualitas di Kabupaten Tubaba. Semua pihak diminta untuk tetap berperan aktif dan menjaga semangat kebersamaan dalam menyukseskan proses demokrasi yang sedang berlangsung di negeri ini.

Fitrah

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img