Kuda Guti Spirit Sumbar Lolos ke Final Kelas 3 tahun “ Indonesia Derby” Kejurnas Pordasi ke 58 di Bantul

More articles

Bantul, Investigasi.news – Kuda Guti Spirit dari Sumatera barat berhasil lolos ke babak final setelah berhasil Babak Penyisihan kelas 3 tahun derby jarak tempuh 2.000 meter atau Indonesia Derby di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 58 di gelanggang Sultan Agung Bantul DI Yogjakarta, Minggu 14 Juni 2024.

Kuda Guti Spirit milik Ervan Guti Stable dari Sumatera barat dengan joki Joulan Maleke pelatih Teny Rori itu berhasil lolos Kejurnas Pordasi ke 58 gelanggang Sultan Agung di Bantul Yogyakarta, Minggu (28/7/2024) mendatang.

Dibabak penyisihan heat II kelas 3 tahun derby jarak tempuh 2.000 meter atau Indonesia Derby kelas itu, kuda Guti Spirit lolos bersama kuda King of Istana (DKI), Atardecer Nagari (Sulut), Superstar Tadulako (Sulteng), Arbo Nagari (Kalsel) dan kuda Santana Olyvia (Jateng)

Baca Juga :  Talawi Putra Cup U-15, PS Pasbar Kalahkan PS Air Molek Riau (6-0)

Pada Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi ke 57 Seri I tahun 2023 lalu Pordasi Sulawesi Utara (Sulut) meraih Juara Umum. Kesuksesan Sulut itu setelah mengumpulkan poin 56, 5 pada kejurnas yang digelar di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto Sumatera barat, Minggu (30/7/2023).

Pordasi DKI Jakarta diposisi kedua dengan total 24,5 poin dan diurutan ketiga Sumatra Barat dengan total 18,5 poin, .Posisi keempat diraih Jatim dengan total 10,5 poin dan Jabar diurutan kelima dengan total 10 poin.

Dikelas bergengsi bertitel Indonesi Derby 3 tahun A/B 2.000 meter berhadiah total Rp200 juta Bintang Maja dengan joki Ended Rahmat dari Jalu Stable, DKI Jakarta dengan Joki berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2.12.46 mengalahkan Kuda Ibrani Sion dari Prima Sion Stable Sulawesi Utara (Sulut) dengan Joki Yosua Meikel Rori yang berada di posisi kedua dengan waktu 2.12.74

Baca Juga :  Andika FC Juarai Turnamen “FE Cup 2024 Regional Sumatra di Gor Marahadin Kota Solok

Diposisi ketiga pada kelas yang memperebutkan total hadiah Rp200 juta itu, ditempati Sunlight Nagari dari Bendang Stable Sulut dengan Joki Fajar Walangitan dengan waktu 2.12.96. Tuan rumah Sumbar posisi keempat ditempati Kuda Talago Queen dari Talago Stable Sumbar dengan Joki Antoni dengan catatan waktu 2.13.20. Dan ditempat kelima Kuda Panji Rama Perpeta dari Dirgantara Stable, Sumbar dengan Joki Yani Rondonuwu dengan waktu 2.13.44. (tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest