Kuda Sunfyre Nagari Sumut Raih Juara I CD Pemula di Kejuaraan Lebaran Cup Payakumbuh

More articles

spot_img

Payakumbuh, Investigasi.news – Kuda Sunfyre Nagari dari Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih Juara di kelas C/D Pemula jarak tempuh 1.000 meter pada Kejuaraan pacuan kuda Lebaran Cup di gelanggang Kubu Gadang, Payakumbuh, Minggu (14/4/2024).

Kuda Sunfyre Nagari milik Nabil Sigit Harja dengan joki Zepriadi berhasil finis mendahului kuda Faras milik Bagas Panyusunan Nasution dari Kota Sawahlunto yang harus puas juara II. Sedangkan kuda Barbara Kinoy milik tuan rumah Payakumbuh meraih juara III dikelas yang memperebutkan total hadiah Rp12,5 juta itu.

Pelatih kuda Pordasi Sumut Joko Suranta menyatakan meski bersaing dengan kuda-kuda terbaik Sumbar kuda Sunfyre Nagari dapat mengatasi jarak tempuh 1.000 meter ini dengan baik.

“ alhamdulillah joki dan kuda Sunfyre Nagari berhasil mendahului kuda lainnya dan finish didepan” kata Joko.

Race C/D Pemula jarak tempuh 1.000 meter diantara sebanyak 14 race akan digelar pada kejuaraan pacuan kuda Lebaran Cup yang akan dilaksanakan di Gelanggang Kubu Gadang Kota Payakumbuh.

Adapun race yang akan digelar pada iven yang telah menjadi kalender pacuan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat itu adalah, race pertama kelas tradisional Bogie Baru, Bogie Usang Lamo dan kelas Sagalo.

Sebelum seremoni perhelatan pacuan kuda lebaran cup ini digelar, pacuan kelas E pertama berpacu dirace keempat. Race ke 5 sampai 7 untuk pacuan kelas C/D perdana dan dilanjutkan 3 race kelas A/B.

Di race ke 11 akan digelar pacuan kelas C/D Pemula, dilanjutkan kelas A/B pemula, race ke 13 untuk kelas remaja dan diakhiri race pamuncak kelas 3 tahun derby.

Dikelas derby jarak tempuh 1.600 meter akan semakin seru Pasalnya, kelas yang didominasi kuda Bukittinggi yakni Prince Patriot dengan joki Dasril Menan, Guti Spririt joki Andi R dan Nyalo Queen joki Ridwan (Barat) itu menjadi tantangan sendiri bagi kuda Syam Wakas (Sawahlunto) joki Jefrianto dan King Nagura joki Qevin ARP.

Tentunya, bersaing ketat dengan kuda tuan rumah Payakumbuh Ratu Anggun joki Hengki Jasmuti dan kuda Classier 198 untuk meraih juara Derby 1.600 Meter yang memperebutkan piala Pengprov Pordasi Sumbar berhadiah total Rp35 juta itu. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img