Gubernur Safari ke Solok Selatan, Bupati Sampaikan Aspirasi Perbaikan Jalan Nasional di Air Dingin

More articles

spot_img

Muara Labuh, Investigasi.News – Kehadiran Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat di Masjid Jami’ Al-Mukhlisin Mudiak Lawe, Nagari Sako Utara Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumatera Barat, pada Senin (18/3/2024), disambut hangat oleh Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, beserta jajaran pemerintah setempat.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat pimpin tim safari Ramadhan di Solok Selatan. (Foto: Deno)

TSR Provinsi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Nurfirmanwansyah, Apt. MM, menjadi momen penting bagi masyarakat Solok Selatan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas saat mendampingi safari Ramadhan Gubernur Sumbar. (Foto: Deno)

Dalam kesempatan yang penuh semangat tersebut, Bupati Khairunas tak menyia-nyiakan waktu untuk mengungkapkan kekhawatiran masyarakat terkait kondisi jalan rusak di Nagari Air Dingin Alahan Panjang, Kabupaten Solok. Jalan yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Solok Selatan ini telah mengalami kerusakan parah dan menjadi sorotan di berbagai media sosial.

“Jalan penghubung ke Solok Selatan rusak parah, di Air Dingin, Solok, bahkan sudah menjadi viral namun belum mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat maupun provinsi,” ungkap Khairunas dengan nada prihatin.

Dengan tulus, Bupati Khairunas berharap agar Gubernur dapat menjadi jembatan untuk menyelesaikan permasalahan jalan ini demi kepentingan masyarakat Solok Selatan.

Tidak tinggal diam, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, langsung menanggapi keluhan tersebut dengan tindakan nyata. “Adapun keluhan dari masyarakat Solok Selatan terkait jalan nasional di Alahan Panjang, usai Safari hari ini, besok pagi kami beserta rombongan akan meninjau lokasi jalan rusak yang menjadi problem bagi warga Solok Selatan,” ujar Mahyeldi dengan penuh tekad.

Selain menyoroti permasalahan infrastruktur, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Mahyeldi juga mengapresiasi program unggulan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, yaitu Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz. Menurutnya, program ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk membentuk generasi masa depan yang beriman dan berilmu pengetahuan melalui pendidikan.

Safari ke Masjid Jami’ Al-Mukhlisin Mudiak Lawe ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum untuk memberikan dukungan nyata kepada masyarakat setempat. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat turut memberikan bantuan hibah masjid sebesar 50 juta, bantuan dari Bank Nagari, serta bantuan dari berbagai OPD terkait lainnya sebagai bentuk komitmen mereka dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di daerah tersebut.

(DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img