UB Gunakan 62 Ruangan Untuk UTBK

More articles

spot_img

Malang, investigasi.news – Universitas Brawijaya (UB) menggunakan 62 ruangan untuk pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk satu gelombang, selama tujuh hari (30/4/2024) dan (2/5-7/5/2024).

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UB Prof. Dr. Ir. Imam Santoso mengatakan sebanyak 62 ruang yang tersebar di 16 Lokasi yang menggunakan laboratorium komputer baik di rektorat maupun fakultas di kampus utama atau jalan Veteran.

“Ada sebanyak 20.775 peserta yang akan melaksanakan UTBK di UB,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Akademik tersebut menambahkan, mengatakan persiapan pelaksanaan UTBK sudah dilakukan sejak H-3.

“InsyAllah UB sebagai salah satu pusat UTBK semuanya sudah dalam posisi sangat siap, dilihat dari kesiapan ruang, sarana dan prasarana pendukungnya termasuk metal detector nya semua dalam posisi siap,” katanya.

Penggunaan metal detektor ini dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan peserta.

Semua peserta sebelum masuk ruangan akan berada di ruang transit sambil menunggu waktu untuk dijinkan masuk ke dalam ruangan.

Sebelum masuk ke ruangan petugas memeriksa peserta dengan menggunakan metal detektor sekaligus dilakukan perabaan oleh petugas. Petugas cewek akan meraba tubuh peserta cewek, dan petugas cowok akan meraba tubuh peserta cowok. Bagi peserta yang memakai hijab akan di cek di bagian telinga apakah ada alat tersembunyi atau tidak. Pemeriksaan dilakukan mulai dari ujung kaki sampe ujung kepala sehingga semua dipastikan aman. Selain itu jumlah pengawas yang diterjunkan per hari ada sebanyak 92 orang.

Panitia UTBK UB juga menyediakan kantong plastik untuk menyimpan sepatu.

Upata tersebut mendapat apresiasi positif dari Panitia pusat SNPMB Dr. Riza Satria Perdana, S.T., M.T yang melakukan Monev ke UB pada hari pertama pelaksanaan UTBK. Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img