Galodo Sabtu Malam Rusak Puluhan Sawah di Tanah Datar: Kisah Suryati, Petani yang Terdampak

More articles

spot_img

Tanah Datar, Dutametro.com – Pasca bencana Galodo Sabtu malam lalu menceritakan kisah dari Suryati (59) tahun warga jorong Talang Tangah Nagari Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.

Galodo yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat merusak puluhan sawah Warga Jorong Talang Tangah.

Korban galodo yang mengalami kerusakan beberapa sawah yaitu Suryati (59) tahun warga Jorong Talang Tangah Nagari Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar, sawah yang berada di Sawah taluak beberapa lupak mengalami kerusakan parah setelah beberapa bulan ditanami.

“Galodo pada Sabtu Malam membuat sungai batang Sigarungguang meluap mengeluarkan material kayu dan lumpur, saat kejadian ada juga warga yang mengungsi ke tempat yang aman,” katanya saat dijumpai awak media di rumahnya Jorong Talang Tangah Nagari Talang Tangah, pada Rabu (15/5/2025) pagi.

“Ada juga beberapa warga yang mengalami kerusakan sawah di pinggir sungai batang Sigarungguang, harapan kami supaya pemerintah daerah untuk datang ke tempat kami untuk melihat kerusakan yang terjadi,” harapnya. Mnh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img