DPC Partai Hanura Taliabu Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati, Berikut Nama-nama Yang Sudah Mendaftar

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.newsDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Pulau Taliabu telah menggelar proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati mulai tanggal 4 hingga 12 Mei 2024.

Ketua DPC, DR(c) Siliwanus Tono Himalaya. SE. SH. MM. Ma. MH. Menjelaskan, DPC Hanura Taliabu telah menghimpun sejumlah nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Taliabu yang meliputi para pendaftar baru dan yang telah menyerahkan berkas pendaftaran sebelumnya.

“Kami telah menerima berkas dari beberapa bakal calon yang antusias mendaftar untuk bertarung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Taliabu, ini menunjukkan semangat dan dedikasi mereka untuk berkontribusi dalam membangun Taliabu ke depannya,” ungkap Siliwanus Tono Himalaya, (10/5).

Antara lain, dalam daftar tersebut terdapat nama-nama 2 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati seperti Sashabila Mus – Sirajuddin, dan Citra Puspasari Mus – La Utu Ahmadi, sedangkan untuk pendaftar tunggal yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati, yakni: Mislan Syarif, dan Lamen Sarihi. Namun, dari beberapa calon yang telah mendaftar, hanya Lamen Sarihi yang belum mengembalikan berkas pendaftarannya.

“Saya mengajak seluruh bakal calon untuk memastikan bahwa berkas pendaftaran mereka sudah lengkap dan diserahkan tepat waktu, Kami ingin memastikan proses ini berjalan lancar dan adil bagi semua pihak,” tambah Siliwanus Tono Himalaya.

Dalam kesempatan yang sama, Dayan Samiun selaku Ketua Panitia Penjaringan, bersama dengan Plt. Sekretaris DPC Partai Hanura dan Ketua Tim bidang Administrasi serta uji kelayakan Bakal Calon, Jamrudin, mengumumkan bahwa penutupan penjaringan akan dilakukan pada tanggal 12 Mei 2024 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi semua bakal calon dalam proses ini, Setelah penutupan penjaringan, kami akan segera memulai proses seleksi lanjutan untuk menentukan bakal calon yang akan kami rekomendasikan, kami akan percepat pemberian rekomendasi tersebut, kami juga akan melihat bakal calon yang paling sesuai dengan visi dan misi Partai Hanura serta kebutuhan masyarakat Taliabu,” ungkap Dayan Samiun.

Seleksi Bakal Calon yang dinilai mampu memperjuangkan kepentingan rakyat yang sejalan dengan arah Perjuangan Partai Hanura akan diputuskan melalui musyawarah berjenjang pasca Uji Kelayakan.

“Kami akan memastikan bahwa setiap kandidat yang dipilih benar-benar mewakili aspirasi dan kepentingan rakyat Taliabu, Kami berkomitmen untuk memilih pemimpin yang akan menjadi pilar utama dalam pembangunan dan kemajuan daerah ini,” tambah Jamrudin.

Menyusul keputusan rapat internal, Ketua DPC Partai Hanura menyatakan komitmennya untuk berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) guna mempercepat penetapan arah dukungan melalui rekomendasi partai.

“Kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa proses ini berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, Kami juga berharap dapat segera menetapkan calon yang akan kami dukung dalam pemilihan mendatang,” tutup Dayan Samiun.

(Redaksi)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img