HT Menjadi Kandidat Bupati Pertama Yang Ambil Formulir Dan Daftar Di Demokrat

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsHendrata Thes atau populer selama ini dipanggil HT menjadi Kandidat pertama untuk bakal calon Bupati yang ambil formulir dan mendaftar di Partai Demokrat.

Sekitar pukul 16.00 WIT, HT hadir di sekretariat DPC. Demokrat di desa Fogi untuk merespon penjaringan Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka partai Demokrat hari ini sampai nanti tanggal 25 April 2024.

Kepada sejumlah media yang hadir, HT mengatakan jika untuk di Demokrat memang ia pertama namun di partai yang lain ia juga sudah mengambil formulir pendaftaran melalui LO-nya.

”Yang terkonsolidasi hari ini Gerindra, Demokrat, PKB, PPP, hampir semua partai nantinya”, ujar Hendrata (18/4).

HT juga mengatakan, jika sebagai kader partai Demokrat dirinya menghormati mekanisme dan proses penjaringan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kab. Kepulauan Sula.

   HT saat diwawancara Sejumlah Media.( Photo : Rahman )

Hal sedikit menggelitik ketika HT ditanya sejumlah media mengenai kemungkinan dirinya mengambil formulir dan mendaftar di Partai Golkar.

”Kita masing-masing sudah mempunyai kompetitor, namun tidak menutup kemungkinan kita akan ke Golkar juga”, pungkas HT dengan senyum penuh arti.

Hadir menerima pendaftaran HT tadi, Sinaryo Thes Ketua DPC Demokrat Sula, La Ode Asiran Jodi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sula yang juga sebagai Ketua Komisi I, kemudian ada Ajis Umanahu Sek. Fraksi Demokrat DPRD Sula, Nusri Umalekhoa Ketua Tim Penjaringan Bupati-Wakil Bupati, Najamudin Umasangadji Ketua Bappilu Partai Demokrat serta sejumlah pengurus, kader dan simpatisan partai Demokrat Kab. Kepulauan Sula.

Lebih lanjut HT mengatakan kepada media, bahwa dirinya terbuka untuk teman-teman politisi mengajak berkoalisi, termasuk ketika ditanya soal calon wakil Bupati yang nantinya akan mendampingi dirinya.

“Saya tidak memasang kriteria khusus, apapun latar belakangnya yang penting dia disukai masyarakat, karena yang memilih nantinya adalah masyarakat”, ungkap HT.

Menjawab bahwa selama ini dirinya selalu digadang dan dipaketkan dengan berbagai pasang calon wakil Bupati, HT hanya mengatakan jika nanti survei yang akan menjawab, karena yang menjadi pasangannya nanti harus orang yang disukai masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, mengatakan jika pengambilan maupun pengembalian formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dibatasi sampai tanggal 25, karena hasil penjaringan tingkat Kabupaten akan dilaporkan ke Wilayah sebelum tanggal 27 April 2024.

”Pada dasarnya kami mencari putra-puteri terbaik di daerah ini untuk maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sula tanggal 27 November mendatang melalui partai Demokrat sebagai kendaraan politoknya”, cetus Nusri.

Dan dirinya mengaku, selain Pak Hendrata (HT), beberapa LO Kandidat Bupati dan Wakil Bupati sudah menghubungi dirinya untuk ikut ambil formulir dan mendaftar di Partai Demokrat.

“Untuk hari ini selain Pak Hendrata, ada LO dari Balon Bupati Makmurdin Mus, kemudian Balon Wakil Bupati Darwis Gorontalo”, tutup Nusri Umalekhoa.

(RL)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img