Sowan Ke Kec. Mangoli Utara Timur, HT-Manis Diajak Masyarakat Ke Lokasi Bangun Jembatan Kawata

More articles

Malut, Investigasi.newsKemarin Rabu 18/9/2024 Pasangan Calon/Paslon Pilkada HT-Manis akronim dari Hendrata Thes-Muhammad Natsir Sangadji mendatangi Masyarakat untuk silaturahmi dan memohon doa serta restu (Sowan) di empat Desa di Kecamatan Mangoli Utara Timur, yakni Desa Waisum, Waisakai, Pelita Kobo dan terkahir di Desa Kawata.

Namun ada yang menarik ketika rombongan ini menepi di desa Kawata-Kec. Mangoli Utara Timur, oleh puluhan simpatisan yang menjemput di bibir pantai, Hendrata dan Natsir langsung diajak ke lokasi rencana pembangunan jembatan desa Kawata yang letaknya di air kali di dusun I.

“Silahkan rombongan langsung ke tenti, tapi Pak HT-Manis mari kita lihat dulu lokasi rencana pembangunan jembatan Kawata”, teriak masyarakat desa (18/9).

Baca Juga :  Resmi Mendaftar Ke 10 Partai Politik, Pasangan SASHA-SAJA Siap Bertarung Pada Pilbup Mendatang

Jembatan Kawata sendiri tadinya sempat direncanakan dibangun oleh pemerintahan Bupati Hendrata Thes (HT) dan Wakil Bupati Zulfahri Abdullah (ZD) pada tahun 2021 dengan nilai anggaran sekitar Rp 2 miliar, namun sayang pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini gagal mengawal sampai tuntas lantaran berganti pemerintahan ke FAM-SAH atau Fifian Adeningsi Mus-Hi.Saleh Marasabessy pada tanggal 4 Juni 2021.

“Tiba musim hujan anak negeri kami setengah mati kalo mau ke lokasi sekolah, karena air kali Kawata meluap dan akses terputus”, ucap Kamil Fataruba masyarakat desa Kawata.

Sementara itu usai melihat rencana lokasi pembangunan jembatan, Hendrata Thes (HT) yang memang berlatar belakang sebagai kontraktor mengatakan jika dilakukan pembangunan kurang lebih panjang jembatan 100 meter.

Baca Juga :  Daliyus-Heri Miheldi Daftar ke KPU Pasaman Barat untuk Pilkada 2024

Selanjutnya HT-Manis langsung ke tenti silaturahmi di dusun II, karena sebelumnya ratusan warga masyarakat desa Kawata sudah berkumpul.

Investigasi yang berada di lokasi silaturahmi memantau acara sampai pukul 17.30 WIT, dengan pembicara diantaranya Nusri/Oji Umalekhoa (Sek. Partai Demokrat Sula), Hi. Akhir Umahuk (Tokoh Masyarakat dan Ketua Desan Syuro PKB Sula), Julfi Umasangadji (Ketua Tim Pemenangan HT-Manis), Ruslan Silayar (Mantan Anggota DPRD) dan tentunya Hendrata Thes dan M. Natsir Sangadji sebagai calon Bupati dan Wabup Kab. Kepulauan Sula pada Pilkada 27 November 2024.

(RL)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest