Museum Buya Hamka Raih Penghargaan di Ajang Apresiasi Pariwisata Terbaik

Buya
Agam, Investigasi.news – Museum Buya Hamka yang merupakan Museum Kebanggaan masyarakat Agam, meraih penghargaan Anugrah Pesona Indonesia (API) 2021, kategori situs sejarah terbaik yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa 30 November 2021.

Penghargaan yang diperoleh ini sangat pantas diapresiasi mengingat Anugrah Pesona Indonesia (API) merupakan penghargaan paling bergengsi didunia Pariwisata Di Indonesia yang difasilitasi Oleh Kementrian Pariwisata.

Penghargaan API adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam proses membangkitkan kemajuan Pariwisata di Agam.

Alhamdulillah Agam mendapatkan peringkat Kedua untuk kategori situs sejarah, ini merupakan anugrah bagi kita, pertanda Museum buya hamka memiliki daya tarik sejarah dan pariwisata yang tinggi, Ujar Bupati Agam dihubungi selasa malam.

Penghargaan API kategori situs sejarah adalah bentuk pengakuan secara langsung masyarakat/ Publik maupun pemerintah Indonesia bahwa Agam memiliki situs sejarah yang layak jual di dunia pariwisata,

Bupati menambahkan, ini juga semakin meningkatkan kepercayaan diri kita dalam membenahi Pariwisata Di Agam, sesuai juga dengan program prioritas kita kedepan.

Dengan adanya penghargaan API ini, kita bisa lebih mengenalkan pariwisata kita di mata dunia, apalagi situs sejarah Museum Buya Hamka juga berlokasi tidak jauh dengan lokasi wisata lain seperti lawang park, Linggai Park dan danau maninjau.

Diakhir pembicaraan Bupati Agam juga mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Agam dan seluruh Team yang berjuang dalam menjadikan Situs Sejarah Museum Buya hamka ini bisa menjadi yang terbaik di Tingkat Nasional, Tutup Bupati yang akrab dipanggil pak Haji ini.

Daji