ASAHAN  

Sekda Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Asahan, Investigasi.news-Sekretaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kab. Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, (9/12).

Dihadiri, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Kadis PMD. Suherman Siregar, menyampaikan tujuan Rakornis ini adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kab. Asahan, OPD selaku Pembina TP. PKK Kab.Asahan dan TP PKK Kecamatan, menciptakan gerakan Nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan.

Ketua TP PKK Kab.Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan TP PKK mempunyai jenjang dan aturan di dalam melaksanakan kegiatan, karenanya diharapkan kepada setiap jenjang agar berkoordinasi dengan diatasnya.
Ketua TP PKK berharap agar TP PKK tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ditempatnya.

“Bantu para suami dalam mensukseskan tugas di Kecamatan masing-masing karena keberhasilan suami tidak lepas dari peran seorang istri yang mengantarkan karirnya dari nol sampai puncak karirnya”, imbuhnya Ketua.

Bupati Asahan pada pidatonya yang diwakili Sekda Kabupaten Asahan mengatakan, PKK adalah salah satu wadah bagi kaum ibu dalam rangka mengisi pembangunan. Ini dapat terlihat dengan lahirnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang menitik beratkan peran serta PKK dalam mengisi pembangunan.
(DR)