Gerak Cepat Bupati Sijunjung, Tinjau Korban Kebakaran Di Bukit Bual

Sijunjung, investigasi.news – Mendapat kabar duka, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir meninjau lansung Kebakaran Satu unit rumah warga Jorong Koto Tangah, Nagari Bukit Bual dan dua bangunan sekolah, Minggu (1/05/2022)

Turut di dampingi Kepala Kadis Sosial PPr & PA Yofritas, Plt Kepala Dinas Kominfo David Rinaldo, Camat Koto VII, PMI, BPBD dan lainnya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa terjun ke lokasi memberikan bantuan kepada orang yang kena musibah tersebut yang mana itu menjadi tanggung jawab pemerintah.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam
kunjungannya mengungkapakan turut berduka cita atas musibah itu.

Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini, semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah ini bisa sabar dan iklas menerima cobaan ini hendaknnya.

“Jadikanlah musibah ini sebagai teguran dari allah untuk kita semua sehingga kita selalu ingat dan dekat dengan Allah Swt hendaknya,”Pesannya

Ia berpesan untuk masyarakat agar benar-benar teliti memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggalakan.

“Semoga bantuan yang kami serahkan ini bisa membantu meringankan beban dari korban kebakaran,”Harapnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam musibah ini. Atas dasar rasa kemanusiaan bahu membahu berjibaku memadamkan api dan mengevakuasi korban,”Ungkapnya

Sementara itu Wali Nagari Bukit Bual, Otri Wandi menjelaskan Kebakaran terjadi pada jam 01:00 sampai jam 03:20 WIB dinihari yang menghabiskan satu rumah dan dua bangunan sekolah.

Ia menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa pada kebakaran rumah tersebut, Sedangkan kerugian ditaksir lebih kurang lima ratus juta rupiah. Arp/mc