Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS Mulai Membangun Pondasi RTLH

More articles

spot_img

Sijunjung Investigasi.news – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0310/SS, yang saat ini sudah memasuki penggarapan sasaran fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) makin giat membedah rumah warga tidak mampu yang memiliki hunian (rumah) yang kondisinya memprihatinkan. Rabu (28/02/24).

Lima rumah milik Warga Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan dan satu dari Nagari Padang laweh yang nyata-nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni. Rumah yang sudah rusak, reyot, genteng (atap) bocor bahkan nyaris roboh. Kondisi tersebut menjadikan keadaan rumah tersebut benar-benar tidak sehat untuk ditempati.

Anggota Satgas TMMD ke-119 tengah mulai membangun pondasi sasaran RTLH ke 2, sebagai langkah awal perehaban di rumah salah satu warga yang mendapat bantuan rehab RTLH. Dengan dibantu warga sekitar, Anggota Satgas bekerja keras untuk mewujudkan hunian yang layak bagi Warga Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan.

”Pembuatan pondasi yang memang menentukan kokoh tidaknya untuk pembangunan sebuah rumah. Semua pondasi yang dibangun dalam rehab RTLH di lokasi TMMD Ke-119 ini berkualitas bagus dan kokoh ,” Ungkap salah satu anggota Satgas TMMD yang terlibat langsung dalam pembangunan RTLH.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam rehab RTLH ini dikerjakan dengan bantuan Warga sekitar. Sehingga semua proses, mulai pembongkaran sampai pembangunan akan dapat terselesaikan sesuai rencana.

“Antusias Warga Nagari TBA Selatan sangat bagus, ini menunjukkan bentuk kepedulian dan perhatian dari Warga sekitar. Semoga dalam prosesnya nanti semua dapat berjalan dengan lancar” pungkasnya.(Ardi)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img