TMMD Ditutup Akses Jalan Di Dusun Boyo Jurang Terbuka Lebar

More articles

spot_img

Kendal, investigasi.news – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap Il TA 2024 Kodim 0715 Kendal di Desa Kali Lumpang, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal secara resmi telah di tutup hari ini, Jumat (07/06/24).

Penutupan di tandai secara simbolis dengan penanda tanganan berita acara oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ely Purwadi, S.I.P., M.I.P. dan Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, SH. kemudian di lanjut dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Kendal dengan di dampingi jajaran Forkompimda Kendal di lokasi pengecoran jalan menuju Dusun Boyo Jurang.

Selain upacara penutupan, pada kesempatan yang sama turut di gelar bazar sembako murah yang di gelas dari dinas terkait jajaran Pemda kabupaten Kendal dan pelayanan identitas digital oleh disdukcapil Kendal.

Dalam Kesempatannya Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ely Purwadi, S.I.P., M.I.P. menyampaikan bahwa hasil yang di capai selama pelaksanan program TMMD adalah sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 865 meter serta lebar 2,5 meter dan sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, pertanian, dan potensi pariwisata kepada masyarakat Desa Kali Lumpang.

“Kegiatan TMMD sasarannya bukan lah sekedar perbaikan jalan saja,itu hanya sarana, tetapi sasaran utamanya adalah menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga dengan adanya hubungan yang erat kita dapat sama-sama menciptakan keamanan di wilayah”, terang Dandim.

Sementara Itu Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, SH. memberikan apresiasi atas keberhasilan program TMMD Sengkuyung II di Desa Kali Lumpang. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

“Hasil dari kegiatan TMMD ini di harapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat”,⁷ ungkap Wakil Bupati Kendal.

Di sisi lain, Sargono salah satu warga Dusun Boyo Jurang, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0715/Kendal dan Pemerintah Kendal yang sudah bekerja sama membangun akses jalan di desanya tersebut.

“Kondisi jalan sebelum di bangun sangat tidak layak, banyak tertimbun material longsor, sehingga susah di lewati, setelah di bangun akses jalan menjadi mudah, Harapannya dengan di bangunnya akses desa ini, transportasi khususnya penganggkutan hasil pertanian oleh warga menjadi lebih mudah”, tutur Sargono.

(Pen0715)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img