Tim Wasev TMMD ke-119 Tinjau TMMD ke-119 Tahun 2024 di Kecamatan Sumpur Kudus

More articles

spot_img

Sijunjung, Investigasi.news – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Brigjen TNI Parauk Pakar S.Pd., M.Han meninjau secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0310/SSD di Tanjung Aur Bonai Selatan Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung. Kamis (29/02/2024).

Kedatangan Dirter Pusterad beserta tim di Makodim 0310/SSD disambut Dandim 0310/SSD Letkol Inf Reno Handoko, S.E, beserta Unsur Forkopimda Kab. Sijunjung Sekda Kab. Sijunjung, Selanjutnya Ketua Tim Wasev bersama rombongan langsung menuju lokasi sasaran TMMD di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan melihat langsung di lapangan pembukaan jalan, Pembangunan Jembatan dan Rumah Tidak layak Huni (RTLH).

Dirter Pisterad menyampaikan bahwa kegiatan Wasev TMMD ke-119 TA 2024 yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD. Harapannya, kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Baca Juga :  Ada Semangat “Pantang Mundur” Di TMMD Purwogondo

“Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tujuan dari kegiatan TMMD ini, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap Ketua Tim.

“Tujuan kegiatan TMMD ke-119, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Brigjen TNI Parauk Pakar.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya, dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Dandim 0310/SSD dalam paparannya mengatakan, TMMD ke-119 TA 2024 Kodim 0310/SSD adalah program Ops Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.

Baca Juga :  Pengecoran Jalan sasaran TMMD, Di Pastikan Rampung Tepat Waktu

Lebih lanjut Dandim mengatakan program ini membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan bersifat fisik dan nonfisik serta menetapkan manunggal TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh.

“Sasaran dari TMMD antara lain adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menciptakan persatuan dan kesatuan serta mewujudkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, papar Dandim 0310/SSD tersebut. (Ardi)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img