Amankan Pawai Kirab Pemilu 2024 Polres Pulang Pisau Turunkan Personil

More articles

Pulang Pisau, investigasi.news – Pelaksanaan Pawai Kirab Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 juni 2023 akan berpotensi menimbulkan kemacetan,hal ini karena banyaknya peserta yang akan mengikuti pawai,dimana sebanyak 18 Parpol yang akan mengikuti.

Saat diwawancarai Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Hermanto Selasa 20/062023 menyampaikan”Bahwa Pawai Kirab Pemilu 2024 Besok pengamanan jalur kita menurunkan 50 personil diluar pengamanan di kantor KPU Kabupaten Pulang Pisau ini hanya di jalur saja”jelasnya.

“Untuk pelaksanaan konvoi kirab pemilu 2024 hanya kita perbolehkan hanya dalam kota saja, sebelumnya memang ada permintaan dari pihak KPU melintas dijalan poros namun dengan melihat situasi dan kondisi serta peserta konvoi yang cukup banyak akan mengakibatkan ke kemacetan yang akan panjang”.

Baca Juga :  Ciptakan Ramadhan Yang Kondusif, Polsek Pageruyung Gencarkan Giat KRYD

“Untuk mengantisipasi hal tersebut makanya kita melakukan didalam kota saja dan untuk rute konvoi kirab pemilu 2024 sendiri kita akan start dari kantor KPU menuju Jembatan Janias Jangkan setelah itu kita lanjutkan ke jalan darung bawan Pal 10 sebelum menyebrang kita memutar arah menuju taman bawi kuwu mengarah ke bundaran pelindo, habis itu rutenya akan ke jalan tinggang menteng Pasar Kamis dan diakhiri di Taman Sumbu Kurung”.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta Konvoi Kirab Pemilu 2024 terutama parpol kita menghimbau jangan menggunakan Bak terbuka mengangkut orang, boleh menggunakan Bak terbuka untuk Pawai Kirab Tapi Tidak memuat orang di dalamnya.

Baca Juga :  Kapolda Sumbar buka Pelatihan DVI T.A 2022

“Dan apabila sudah memuat orang jelas telah melanggar aturan dan ini telah kita sosialisasikan dengan pengurus Partai Politik dan Pihak KPU sendiri”, tutupnya.

Zulmi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest