Ciptakan Kondisi Aman, Polresta Kota Padang Gelar Giat Rutin Di Beberapa Tempat

Padang, investigasi.news – Pada umumnya, umat muslim selama Ramadhan fokus melakukan ibadah. Namun ditengah kenikmatan beribadah, terganggu karena adanya tindakan-tindakan yang melawan hukum. Tindakan tersebut rata-rata dilakukan oleh pemuda dan remaja.

Untuk menertibkan dan menciptakan kondisi yang aman, Polresta Padang beserta jajaran mengadakan razia di berbagai wilayah di kota padang, Pada Sabtu (09 April 2022) sekira pukul 22.30 WIB di wilayah hukum Polresta Padang.

Giat tersebut, merupakan Kegiatan Cipta Kondisi Polresta Padang Dalam Mengantisipasi Penyakit Masyarakat, Aksi Tawuran Remaja/Pelajar di Kota Padang yang rutin dilakukan setiap malam.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolresta Padang AKBP Yessi Kurniati S.I.K M.Si, Kasat Intel Polresta Padang Kompol Ridwan S.Ag, SH. Kasat Lantas Polresta Padang AKP ALFIN S.I.K, Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Desmon SH, Kapolsek Pauh Kompol Muzhendri
Kapolsek Padang Timur Kompol Afrides Roema SH, Kapolsek Koto Kuranji AKP Nasirwan SH.
Personil gabungan Ditlantas, Dit Samapta, dan Sat Brimobda Polda Sumbar, serta Personil gabungan Polresta Padang.

Kapolresta Padang Imran Amir mengatakan A
adapun tujuan razia ini yakni Orang, Benda / Barang Bawaan, dan Kendaraan para pelaku kejahatan jalanan, serta gerombolan remaja yang berpotensi mengundang terjadinya gangguan Kamtibmas”, ujarnya.

Kemudian dijelaskan, rangkaian kegiatan razia di malam Sabtu kegiatan pertama dilaksanakan pada Pukul 22.45 WIB, kegiatan diawali dengan apel di Mako Polresta Padang yang dipimpin oleh Kapolsek Padang Timur Kompol Afrides Roema SH.

Sesuai arahan Kapolsek Padang Timur
Ucapan terimakasih untuk seluruh jajaran yang hadir pada kegiatan malam ini
Hari ini kegiatan seperti biasa yang mana Tim dibagi menjadi 2 Tim yaitu :
Polsek lubuk kilangan gabung dengan Polsek Timur lokasi razia depan Polsek Lubuk Kilangan. Kemudian Polsek Kuranji dengan Polsek Pauh lokasi razia dipolsek Kuranji. Sasaran kegiatan hari ini yaitu Ranmor baik R2 maupun R4 dan mobil membawa BBM dan senjata tajam. Semua anggota harus aktif terhadap kegiatan pemeriksaan barang yg dibawa. Jaga keselamatan rekan-rekan saat bertugas, setiap barang bukti yang didapat agar langsung diserahkan kepada Petugas Tilang”, ingatnya.

Pada Pukul 22.50 Wib kedua Tim yang telah dibagi diberikan APP oleh Perwira Penanggungjawab sebelum bergeser kelokasi. Pukul 22.55 Wib pelaksanaan Apel selesai, selanjutnya Tim bergeser kelokasi yang telah ditentukan untuk melakukan Razia terhadap kendaraan yang melanggar aturan lalulintas. Pukul 01.00 WIB, personil Kembali ke Mako Polresta Padang dan dilaksanakan apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polresta Padang

Adapun jumlah Pelanggaran lalu lintas dan barang bukti yang diamankan timpolres.
Sim : 8, STNK 17, R2 63, R4 6.

Satu unit kendaran Ranmor berasil di amankan jenis R4 merk Honda HRV warna Putih B 767 HIG diserahkan ke Reskrim karena tidak memiliki surat-surat untuk proses selanjutnya.

Kegiatan berlangsung sampai selesai pukul 01.30 WIB, Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali”, tutupnya. Mebri/Sc