Iklan bank Jatim

Kampanye Paslon Petahana Chaos Di Mangoli, Diduga Kuat Ini Penyebabnya

More articles

Malut, Investigasi.news – ”Kampanye FAM-SAH Turbolensi Mangoli malam ini🤦🤦😁😁” Demikian caption dari video amatir yang di share sejumlah orang tadi malam sekitar pukul 22.20 WIT, dalam video yang beredar juga dikatakan bahwa terjadi kekacauan saat kampanye Paslon Petahana FAM-SAH, dan kekacauan terjadi antara pendukung nomor 2 dan nomor 3.

Diketahui Paslon nomor urut 2 adalah Calon Bupati Fifian Adeningsi Mus (FAM) dan Calon Wakil Bupati Saleh Marasabessy (SAH), Paslon petahana yang kemudian dikenal dengan akronim FAM-SAH, sedangkan nomor urut 3 adalah Hendrata Thes (HT) dan M. Natsir Sangadji (Manis) yang akrab disebut HT-Manis.

Dugaan sementara kekacauan terjadi akibat saling ejek antara pendukung Paslon nomor 2 dan nomor 3, hal ini berdasarkan keterangan salah satu warga desa Mangoli di Kecamatan Mangoli Tengah, kepada awak media Investigasi.

Baca Juga :  1 Minggu Air Tidak Mengalir, PC IMM Sula Menilai Kepala PDAM Cuek Dengan Keluhan Masyarakat

“Jadi saat MC membuka acara dan meneriakkan yel-yel untuk massa pendukung 02 ternyata disitu ada juga orang 03, MC berteriak: SIAPA KITA, sebagian jawab FAM-SAH namun sebagai ada yang berteriak HT-MANI, sehingga terjadi kekisruhan”, ujarnya melalui sambungan telepon seluler (6/10).

Saling ejek tidak terelakkan lagi, maklum pilkada sebelumnya Mangoli menjadi basis kemenangan Paslon petahana, tapi saat ini kondisinya berbeda, ada anak kampung yang maju bertarung sehingga dukungan kepada anak kampung lebih mendominasi, ungkap warga tadi.

Beruntung keributan tidak sampai meluas dan bisa ditanggulangi pihak kemana yang bertugas, sehingga agenda kampanye Paslon petahana FAM-SAH bisa dilanjutkan.

Diketahui Mangoli adalah desa asal dari Manis/M. Natsir Sangadji (Calon Wakil Bupati) Paslon nomor 3 HT-Manis dan juga kampung dari Hi. Kamal senior birokrasi Pemda Sula yang kemarin sempat mau maju sebagai wakil Bupati dari Makmurdin Mus (MM).

Baca Juga :  Warga Pohea Keluhkan Air Bersih, Kinerja Pemdes Disorot

RL

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest