Banggar DPRD Agam Sharing Ke Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Badan Anggaran DPRD Agam Lakukan Sharing Informasi Ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat

Rombongan Banggar DPRD Agam lakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Sumatera Barat. Rabu (20/3).

Banggar DPRD Agam di pimpin langsung Ketua DPRD Agam Novi Irwan dan wakil ketua Suharman beserta anggota banggar DPRD Agam.

Rombongan Banggar DPRD Agam di sambut kepala dinas koperasi dan UMKM provinsi Sumatera Barat yang di wakili Sekretaris dinas Rina Morita, Derliati Kabid pengawasan, dan Junaidi kabid perizinan dan kelembagaan.

Pada kesempatan tersebut, Novi Irwan menjelaskan maksud dan tujuan Banggar DPRD Agam lakukan kunjungan kerja ke dinas koperasi dan UMKM provinsi Sumatera Barat terkait dengan pengembangan UMKM yang ada di kabupaten agam agar dapat berkembang sesuai dengan permintaan pasar.

Rina morita mengatakan sesuai dengan visi misi gubernur sumatera barat yaitu menambah dan mengembangkan enterpreneur milenial untuk menyangga ekonomi sumatera barat nantinya.

Ditambahkan Rina Morita pemprov sumatera barat telah bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia terkait dengan sertifikasi halal produk UMKM di sumatera barat.

Anggota Banggar DPRD Agam Safrudin memberikan saran agar menambah program pelatihan dan diklat tidak saja melalui offline tetapi juga online untuk memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan produknya.

Alhamdi Arif meminta dalam sertifikasi produk UMKM agar dimudahkan serta diberikan promosi untuk produk UMKM.

“Kami berharap dukungan dari semua piham dapat membantu bangkitnya UMKM di sumatera barat khususnya di Kabupaten Agam” Tutup ketua DPRD ini.

(Humas DPRD Agam)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img